Iklan

Ayo Meriahkan Turnamen Sepakbola HUT Banda Aceh

Selasa, 17 April 2018, April 17, 2018 WIB Last Updated 2018-04-17T05:34:42Z


Banda Aceh-Dalam rangka memeriahkan HUT ke-813 Kota Banda Aceh, Pemko Banda Aceh menggelar turnamen sepakbola yang berlangsung dari 14 hingga 22 April 2018. Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE Ak langsung membuka turnamen dengan melakukan tendangan pertama di Lapangan Jasdam Neusu, Banda Aceh pada Sabtu sore, 14 April 2018. Turnamen tersebut diadakan bekerjasama dengan PDAM Tirta Daroy Banda Aceh mengangkat tema “Melalui sepakbola kita junjung sportivitas, menjalin kebersamaan menuju Banda Aceh Gemilang”.

Direktur PDAM sekaligus Ketua Panitia, T. Novizal Aiyub, SE, Ak dalam sambutannya berharap agar tahun depan Kota Banda Aceh lebih baik lagi. “Kepada walikota kami dari PDAM berterima kasih dapat berkiprah pada acara ini, karena pada kegiatan sehari-hari juga dalam rangka menyehatkan warga Banda Aceh. Kami berharap ini menjadi salah satu agenda tetap yang kita beri ke depan, sehingga kota Banda Aceh menjadi lebih baik, “ ujarnya.

Sementara itu Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE. Ak mengucapkan terima kasih kepada PDAM atas inisiatifnya menangani turnamen sepakbola ini. “Sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat. Pagi sudah gerak jalan santai yang dikuti 30 ribu peserta. Terus dirangkai dengan sepakbola, tenis, voli, basket juga zikir, marhaban dan MTQ di tingkat kecamatan. Tujuanya untuk membangkitkan semangat kembali membangun Kota Banda Aceh ke depan. Ini yang kita ambil I Love Banda Aceh. Untuk mengajak semua masyarakat mari membangun Banda Aceh kembali, “ papar Walikota.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sepakbola memiliki multiefek. “Kita tim Pemko ada pemain asing dari Pantai Gading, pertama untuk menghibur masyarakat. Kedua, dengan adanya even ini kita harapkan berkembangnya minat sepak bola di Kota Banda Aceh. Pemain-pemain saat ini bisa menjadi pemain untuk memperkuat pemain-pemain di tingkat Liga. Ketiga, dalam membangun ukhuwah antar kita, antar pemain akan ada penonton dari kecamatan sebagai ajang silaturahmi.

Aminullah juga menambahkan dengan adanya turnamen sepakbola dapat membantu menghidupi ekonomi masyarakat kecil, karena akan banyak muncul pedagang kecil yang menjajakan aneka dagangan. Dengan ramainya penonton akan memberikan efek ganda kepada pedagang kecil, harapnya.

“Dengan PDAM sebagai sponsor agar semakin maju dan kuat, maka akan lebih banyak yang dapat dibuat. Tahun depan tidak 12 lagi, semua klub bisa main, 90 gampong bisa main di sini. Kita harapkan tahun 2019, jadi semua kampung dapat kesempatan untuk ikut turnamen ini, kepada pemain tunjukin sportivitas dengan tinggi, “ tuturnya.

Turnamen diikut oleh 12 peserta yang terdiri atas Kecamatan Kuta Alam, Kecamatan Ulee Kareng, Kecamatan Kuta Raja, Kecamatan Lueng Bata, Kecamatan Meuraxa, Kecamatan Banda Raya, Kecamatan Jaya Baru, Kecamatan Syiah Kuala, Kecamatan Baiturrahman, Pemko Banda Aceh, Popda Banda Aceh dan PDAM Tirta Daroy.

Sebagai pembuka turnamen digelar pertandingan antara Pemko Banda Aceh melawan Kecamatan Baiturrahman. Tidak lupa Aminullah yang dikenal dengan Bang Carlos turut turun ke lapangan memperkuat Pemko Banda Aceh. Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak Pemko Banda Aceh dengan skor 3-0.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini