Iklan

Pelantikan Pengurus IKSAS Meriah

Minggu, 22 April 2018, April 22, 2018 WIB Last Updated 2018-04-22T12:39:48Z

Banda Aceh-Ikatan Kekeluargaan Samadua Aceh Selatan (IKSAS) Banda Aceh menggelar pelantikan pengurus baru untuk Periode 2018-2023, di Asrama Putra Mahasiswa Sama Dua Rukoh, Darussalam Banda Aceh pada Minggu, 22 April 2018. Sekitar seratusan warga Sama Dua yang bermukim di Banda Aceh menghadiri acara pelantikan.

Pengurus dikukuhkan langsung oleh Haizir Sulaiman SH MH selaku Penasehat IKSAS. Pengurus yang dilantik diantaranya Prof Dr drh Darmawi M Si sebagai Ketua Umum, Drs Darmawi Darwis MA sebagai Ketua Harian, dan Drs Erman Jaya M Ag sebagai Sekretaris Umum.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRA asal Aceh Selatan Hendri Yono, dan Anggota DPD RI asal Aceh Rafly Kande, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Rafli menampilkan 2 lagu untuk menghibur para tamu undangan, membuat acara pelantikan walaupun dikemas sederhana menjadi meriah.

Ketua IKSAS periode 2013-2018, Dr Afrizal Tjoetra M Si berharap kepada pengurus yang baru dilantik dapat melanjutkan program yang sudah dilakukan. “Kedua meningkatkan, setidaknya memastikan agar manfaat IKSAS ini dapat diterima oleh mahasiswa yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, bagi masyarakat Sama Dua secara menyeluruh, “ tuturnya.

Terkait status Asrama Sama Dua di Rukoh, menurutnya sampai saat ini belum dilakukan serah terima secara bukti autentik. Namun demikian asrama sudah ditempati oleh 8 orang mahasiswa, jelasnya. Ketika ditanya soal fasilitas asrama, Afrizal menjawab bahwa secara umum sudah baik, hanya perlu ditambahkan pembangunan pagar belakang agar kondisi mahasiswa yang tingga di asrama lebih aman. 

Sementara itu Ketua Harian IKSAS yang baru dilantik, Darmawi Darwis mengucapkan terima kasihnya kepada para sesepuh dan senior yang telah menunjuk dirinya sebagai salah satu pengurus, hingga acara pelantikan pengurus baru dapat terselenggara.

Menurutnya pelantikan pengurus kali ini lebih istimewa dengan hadirnya para Keuchik dan Camat dari Sama Dua. “Ini suatu amanah yang berat, yang kami pikul bersama. Amanah ini adalah mandat, butuh bantuan dari kalangan masyarakat IKSAS, “ uja Darmawi.


Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini