Iklan

Obgyn FK Unsyiah Mendapat Bimtek Akreditasi Dari Kolegium

Sabtu, 21 April 2018, April 21, 2018 WIB Last Updated 2018-04-21T05:52:02Z

Jakarta–Prof DR dr Sugiarto SpOG(K) dari kolegium Obstetri Ginekologi Indonesia yang juga sebagai salah seorang asesor dari kolegium Obgyn memberi pembimbingan teknis (Bimtek) terkait borang akreditasi program studi (prodi) Obgyn FK Unsyiah yang segera akan diakreditasi oleh LAMPTkes .

Selama ini pengisian borang akreditasi melalui pembimbingan tim mutu universitas dan asesor pembimbing yang ditunjuk oleh LAMPTKes dan telah berjalan sejak 3 bulan lalu.

Bimbingan teknis ini berlangsung sehari, dipimpin langsung ketua Kolegium Prof Wachyu Hadisaputra.SpOG(K), di gedung Kolegium Obsteri dan Ginekologi, Jalan Kimia Salemba Jakarta, Senin (16/4/2018).

Tim Obgyn FK Unsyiah di hadiri Dr dr Mohd Andalas,SpOG, Dr dr Hasanuddin SpOG, Dr dr Cut Meurah Yeni SpOG dan dr Cut Rika Maharani SpOG

Prodi Obgyn FK Unsyiah telah mandiri sebagai sentra pendidikan prodi spesialis Obgyn sejak tahun silam, tepatnya 4 september 2014, maka harus dievaluasi ulang atau yang lebih dikenal dengan akreditasi demi menjaga proses penjaminan mutu kualitas anak didik.

Dalam penilaian tersebut akan dilihat kapsitas tata kelola proses pendidikan meliputi guru pendidik, fasilitas, dana dan sarana pendidikan juga jumlah proses pembelajaran yang terjadi terhadap berbagai kasus yang harus dipelajari seorang dokter Obgyn sesuai standar pendidikan dari kolegium obstetri dan ginekologi di Indonesia.

Secara umum proses pendidikan saat ini telah berjalan baik, ini terlihat dengan outputnya telah meluluskan 3 orang ahli Obgyn perdana yang tepat waktu pada ujian nasional maret silam.

Walaupun demikian, tegas DR dr Andalas SpOG/ Kepala Departemen Obgyn yang didampingi Kepala Prodi Obgyn Dr dr Hasanudin SpOG, kita terus berusaha memantapkan proses pendidikan Obgyn di FK Unsyiah sesuai standar nasional bahkan internasional.

“Saat ini, kita telah mengirim peserta didik ke Taiwan selama sebulan mengikuti pendidikan dalam upaya peningkatan wawasan anak didik, dan bila mungkin kita akan mengirim juga kesentra pendidikan lainnya,”terang Andalas.

Menurutnya, kerjasama internasional ini merupakan kelanjutan kerjasamna Unsyiah dengan Yang-Ming University yang ditanda tangani Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal,M.Eng beberapa waktu lalu di Taipeh. Dan selama ini telah berlangsung untuk bidang famili medicine, dan bagian ilmu bedah.

Pasca bimbingan yang berlangsung selama 3 jam di gedung Kolegium Obgyn Jakarta, Prof Sugiarto memberi pesan bagi tim Obgyn Unsyiah untuk dapat melengkapi kesempurnaan borang yang dinilai sudah baik dengan beberapa tambahan dan menyiapkan bukti fisik dokumen yang lengkap demi mendapat nilai terbaik.

Mochanda.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+