Iklan

Dokter PPDS Obgin Sesumatra Ikut Ketrampilan Bedah.

Sabtu, 21 April 2018, April 21, 2018 WIB Last Updated 2018-04-21T05:41:21Z
Kepala Bagian Obgin Unsyiah  Dr dr Mohd Andalas.Sp.OG


Banda Aceh- Sebanyak 21 Dokter Program Pendidikan Spesialis (PPDS) Obgyn, dari tiga sentra pendidikan Usyiah, mengikuti pendidikan singkat ketrampilan bedah dasar (basic surgical skill) 6-8 april di hotel Al Hanifi,  Bandar Baru, Banda Aceh.

Tiga orang peserta berasal dari Unyiah, lima dari USU, 13 dari UNAND, kegiatan ini suatu tahap yang wajib diikuti para PPDS obgyn dalam proses pendidikan di Indonesia, papar Kepala Bagian Obgin Unsyiah  Dr dr Mohd Andalas.Sp.OG, " mereka belajar teori dan skill dari model dan hewan."

Dari pelatihan ini diharapkan para dokter PPDS Obgyn menjadi kompeten terutama dalam ketrampilan bedah dasarnya yang menjadi kebutuhan khusus bagi seorang dokter dalam bekerja setiap hari.

Harapan kita para dokter obgyn indonesia berstandar internasional, sebab materi yang di ajarkan sesuai standar royal college obstetrics dan gynecologic United Kingdom, papar  Andalas.

Dia menyebutkan para pelatih adalah pelatih nasional dari kolegium, diantaranya, Prof dr Delfi Luthan,M.Sc,SpOG, dr Deri Edianto.M.Ked (OG),Sp.OG, dr Riza Rivani, SpOG (K) dari USU medan, dr Ferdinal Ferry,Sp.OG(k) UNAND, Padang dan Dr dr Mohd Andalas.Sp.OG, FMAS, Dr dr Hasanudin Sp.OG(k), Dr dr Rajudin,Sp.OG(K) dan Dr dr Cut Meurah Yeni, Sp.OG(k) unsyiah banda Aceh.

Menurut ketua panitia dr Munawar Sp.OG kegiatan ini dibuka oleh dekan FK Unsyiah Dr dr Maimun Syukri ,Sp.PD, merupakan pelatihan kedua yang dilakukan Obgin FK Unsyiah.

Pada kesempatan lain kepala bagian obgin Unsyiah Dr Andalas berharap, dengan baiknya ketrampilan dokter obgyn, keluhan terhadap pelayanan bisa menurun.

Tarmizi Alhagu.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+