Ads (728x90)




Banda Aceh-Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Aceh mengadakan Sosialisasi Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Provinsi Aceh Tahun 2018 di Aula Dinas Pendidikan Aceh di Banda Aceh pada Jumat, 6 April 2018. Acara tersebut turut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M. Si dan diikuti oleh puluhan peserta siswa, dan mahasiswa yang berasal dari 23 Kabupaten dan Kota yang ada di Aceh.

Usai acara ketika dijumpai Media Harian Moslem, Kepala Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Aceh, Kol. Inf. Mulyono Syah, S. Sos menjelaskan bahwa tujuan acara untuk membangkitkan rasa nasionalisme, patriotis dan cinta terhadap bangsa. Menurutnya jika cinta tanah air maka otomatis juga cinta kepada negara.

Dia berharap agar generasi muda saat ini mempunyai mental dan moral yang baik. “Agar mereka memiliki rasa cinta terhadap bangsa ini, maka juga diiringi punya ilmu pengetahuan apa saja dengan meningkatkan pendidikan. Disamping itu juga harus memiliki jasmani dan fisik yang prima. Jadi ketika negara ada invansi atau agresi, mereka ini bahagian dari kita yanga sama-sama untuk membela bangsa ini, “ jelas Mulyono.

Ditambahkannya kegiatan Lomba Parade Cinta Tanah Air ini berlangsung selama setahun, dimulai dari lomba tingkat daerah, lalu yang menang diikutsertakan ke tingkat nasional. Untuk tahap awal sosialisasi dilakukan di sekolah dan di kampus, siapa saja yang memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan memiliki postur tubuh yang bagus bisa ikut sebagai peserta.

Soraya

Posting Komentar