Iklan

Japnas Aceh : Potensi Usaha Aceh di Bidang Pariwisata

Kamis, 10 Mei 2018, Mei 10, 2018 WIB Last Updated 2018-05-13T07:11:31Z


Banda Aceh-Pengusaha Nasional (Japnas) Aceh menggelar pelantikan Pengurus Wilayah Jaringan
Pengusaha Nasional Aceh Periode 2018-2023 di Anjong Mon Mata Banda Aceh pada Selasa malam, 8 Mei 2018. Acara turut dihadiri peserta Japnas dari 11 provinsi yang ada di Indonesia.

Hasbul Fayadi dilantik sebagai Ketua Umum PW Japnas Aceh oleh Ketua Umum PP Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono. Turut dilantik juga Ketua Harian Mahfud Loethan, dan para ketua bidang serta anggota lainnya. Sebelumnya pada siang hari Hasbul terlebih dahulu menjalani fit proper test secara terbuka, dengan menghadirkan 3 panelis yaitu Lutfi Ali Sandi, Masbukin Pradana, dan M. Mansyur Mukhtarudin.

Acara bertajuk Fit Proper Test dan Pelantikan Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional Aceh tersebut sempat molor selama 4 jam. Awalnya acara akan dimulai pada pukul 10 pagi, namun baru bisa digelar pada jam 2 siang. Tidak hanya itu pada saat pembukaan sempat terjadi trouble pada sound, pemutaran musik pendukung sempat tersendat. Namun demikian walaupun ada sedikit gangguan, para peserta tetap semangat mengikuti acara hingga selesai.

Ketua Umum PP Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono menguraikan sejumlah harapannya kepada Japnas di Aceh.  “Pengusaha kan mencari uang, tinggal pengurus Aceh bagaimana caranya harus mampu menghasilkan uangnya dari sektor mana saja, pada bidang apa.

Akan dishare ke seluruh indonesia, ke pengurus pusat, masing-masing para anggota Japnas yang memiliki kompetensi dan minatnya masing-masing. Akan bisa menjadi informasi bahwa di Aceh apa yang bisa dilakukan, ketika itu bisa dilakukan pemetaan apa saja yang berpotensi justru kami bisa memilih peluang investasi apa yang bisa dilakukan, “ jelasnya.

Sementara itu, Hasbul Fayadi mengatakan setelah dilantik pihaknya akan melakukan pendataan seluruh anggota Japnas Aceh. “Kita mau menyusun database dulu, bidang usaha apa saja yang menjadi sektor, dan minat kawan-kawan Japnas. Semoga Japnas bisa memberi manfaat untuk kawan-kawan, serta bisa berkontribusi pada pemerintah daerah untuk pengembangan ekonomi daerah, “ paparnya. Ketika ditanya bidang apa yang menjadi potensi usaha di Aceh, Hasbul menjadi potensi yang paling besar di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+