Iklan

Literasi Sambil Nobar Piala Dunia Untuk Generasi Muda Aceh

Kamis, 28 Juni 2018, Juni 28, 2018 WIB Last Updated 2018-06-28T10:54:07Z

Banda Aceh-Kementrian Pemuda dan Olahraga RI bekerja sama dengan Forum Doktor Muda Indonesia serta didukung oleh PT. Pegadaian (Persero) mengadakan acara bertajuk Literasi Pengembangan Generasi Milenial Melalui Media yang digelar di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh pada Rabu, 27 Juni 2018.

Acara dimulai sejak sore hari dengan panggung hiburan berupa pertunjukan musik dari band lokal, serta dirangkai dengan nonton bareng Piala Dunia 2018 Jerman versus Korea Selatan pada malam harinya. Peserta yang hadir umumnya seratusan kaum muda yang cukup antusias mengikuti jalannya pertandingan. Acara tersebut juga turut dirangkai dengan bazar, talkshow serta lucky draw berupa Tabungan Emas dari Pegadaian.

Kepala Bidang Organisasi Pemuda dan Kemahasiswaan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Jaswadi mengatakan acara Literasi Pengembangan Generasi Milenial Melalui Media penting diadakan, agar pemuda memahami peran media sosial dalam menggunakan dan menyerap informasi.

“Agar pemuda mengetahui peran media sosial sebagai informasi era digital ditambah bagaimana memanfaatkan medos untuk lebih kreatif baik untuk bidang politik, pendidikan dan olahraga. Bagaimana pada era digital ini sebagai alat komunikasi dapat digunakan untuk lebih kreatif dan positif, “ ujar putra Aceh ini yang juga Ketua Umum Forum Doktor Muda Indonesia.

Sementara itu Deputi Bisnis Pegadaian Syariah Area Aceh Ferry Hariawan yang turut di dampingi Ambardhi sebagai panitia dari Pegadaian Pusat menjelaskan kepada media ini, keikutsertaannya untuk mengenalkan produk Pegadaian kepada masyarakat, melalui mahasiswa yang akan dirangkul untuk menjadi agen pemasar produk-produk Pegadaian.

“Ada produk yang cocok buat generasi muda, tidak punya modal usaha tapi bisa dapat penghasilan. Program yang namanya agen Pegadaian, dengan melibakan mahasiswa bisa menjadi agen pemasar produk Pegadaian. Tinggal download aplikasi, agen Pegadaian bisa merambah kalangan menengah ke bawah.

Caranya mengenalkan produk ke generasi muda kerja sama dengan Kemenpora karena punya basis massa generasi muda, mengenalkannya dnegan acara nonton bareng ini. Tidak perlu modal apapun dengan hp android dapat menjelaskan produk-produk Pegadaian yang kita sampaikan kepada masyarakat seperti Rahn emas dan Rahn hasan, “ papar Ferry.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini