Ads (728x90)


Banda Aceh-Himpunan Perawat Endoskopi Gastrointestinal Indonesia (HIPEGI) menyelenggarakan Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN) dengan tema “ Management Nutrisi Pada Pasien Gastrointestinal Disorder” di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh selama 2 hari, yakni pada 20-21 Juli 2018.


Ketua Panitia Ns. Aris Sunandar menjelaskan HIPEGI merupakan salah satu organisasi kelengkapan dari PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia). Ditambahkannya tahun ini HIPEGI Pusat memilih Aceh sebagai tuan rumah untuk menggelar Pertemuan Ilmiah Nasional, sekaligus untuk melakukan silaturahmi antar anggota dari seluruh Indonesia. Adapun tema yang dibahas terkait manajemen nutrisi terhadap pasien penderita penyakit lambung pencernaan.  

“Jumlah peserta yang ikut ada 100 orang, peserta menyambut baik Aceh sebagai tuan rumah, hanya saja sedikit terkendala dengan masalah transportasi. Tujuan acara ini untuk mengupdate pengetahuan dan skill tentang perawatan endoskopi gastrointestinal. Acara berlangsung selama 2 hari, ada workshop, seminar dan pelantikan HIPEGI Aceh, “ paparnya.

Aris yang juga Ketua Bidang Kerjasama antar lembaga DPP HIPEGI lebih lanjut menyebutkan, acara sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus HIPEGI Aceh pada hari Sabtu, 21 Juli 2018. Nurkhalis yang juga perawat endoskopi RSUZA terpilih sebagai Ketua HIPEGI Aceh yang dilantik langsung oleh Ketua DPW HIPEGI Ns. Yandih Madean, demikian jelas Aris.

Soraya


Posting Komentar