Ads (728x90)


Banda Aceh-Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI)- Perkumpulan Gastrointestinal Indonesia (PGI)- Perhimpunan Endoskopi Gastrointestinal Indonesia (PEGI) 2018 in Conjuction with Aceh Gastroenterohepatology update 2018 dengan tema “Gastroenterohepatology Problems, From Basic Science to Clincal Practice” digelar di Hermes Palace Hotel Banda Aceh pada 19-22 Juli 2018.



Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka Konkernas tersebut, yang dihadiri empat ratusan dokter umum dan dokter spesialis khususnya ahli penyakit dalam dari seluruh Indonesia. Acara tersebut juga dirangkai dengan simposium yang membahas perkembangan terkini terkait bidang gastroenterohepatology.

Dalam kesempatan itu, Walikota menyambut baik setiap even berskala nasional maupun internasional yang berlangsung di Banda Aceh. Menurutnya karena dapat memberi dampak ekonomi dan pengenalan wisata Kota Banda Aceh kepada peserta dari luar Aceh.



Ketua Panitia Konkernas PPHI-PGI-PEGI 2018, Dr dr Fauzi Yusuf Sp PD-KGEH FACG FINASIM menyebutkan tujuannya untuk menghadirkan pendekatan yang komprehensif dalam manajemen penyakit yang berhubungan dengan hepatologi, gastrointestinal dan prosedur endoskopi. Menurutnya kualitas standar dalam manajemen sebaiknya ditingkatkan sejalan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan kedokteran.

“Kami berupaya menjembatani klinis untuk meningkatkan kemampuan dalam manajemen pasien. Tahun ini bedanya ada workshop live demo basic endoscopy di RSUZA, dan workshop disaster untuk menghadapi bencana, “ demikian paparnya.

Soraya

Posting Komentar