Ads (728x90)


Banda Aceh-Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Aceh periode 2017-2021 resmi dilantik pada Jumat (13/7) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Sekjen PBVSI Pusat, Yudi Sushariyanto hadir melantik kepengurusan (PBVSI) Aceh untuk periode pertama.

Tema yang diambil “Melalui olahraga bola voli kita galang persatuan dan kesatuan guna menunjang prestasi atlet bola voli Aceh yang tangguh dan handal”. Adapun susunan kepengurusan PBVSI Aceh, yakni Ketua Umum dijabat oleh Samsul Bahri alias Tiyong. Sementara Sekretaris Umum dijabat Azwar SH, dan Bendahara Misbahul Munir.  




Sekjen PBVSI Pusat Irjen Pol (P) Yudi Sushariyanto mengatakan Aceh memiliki potensi bibit unggul, tinggal bagaimana melakukan pembinaan secara berjenjang. Untuk mewujudkan potensi tersebut bisa mengirim bibit unggul dari Aceh ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan.

“Kami berharap ke depan, Aceh bisa muncul di even-even olahraga nasional. Minimal tim PBVSI Aceh bisa masuk timnas, walaupun hanya satu dua orang saja,” kata Yudi.



Sementara itu, Ketua PBVSI Aceh, Samsul Bahri mengatakan akan mengambil langkah untuk mengali pemain-pemain potensial, demi meningkatkan kualitas atlet voli Aceh. Lebih lanjut pihaknya akan melakukan Raker esok hari untuk menyusun rencana pembinaan voli di Aceh.

“Kita tingkatkan kualitasnya, membuat pembinaan atlit baru melalui turnamen di antara kabupaten. Kita lihat ke depan untuk kita ambil keputusan bersama, apa langkah awal untuk meraih juara tingkat nasional, “ ujar Tiyong.

Walaupun saat ini fasillitas lapangan voli masih minim, dia optimis bisa membangkitkan olahraga voli di Aceh. Dia berharap  Pemerintah Aceh bisa membantu fasilitas terutama infrastruktur, dan lapangan voli.

Soraya




Posting Komentar