Iklan

Dispora Aceh Melepas Gerak Jalan Tri Lomba Juang 2018

Kamis, 09 Agustus 2018, Agustus 09, 2018 WIB Last Updated 2018-08-09T11:45:23Z

Banda Aceh-Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh menggelar Lomba Gerak Jalan dalam rangka Tri Lomba Juang menyambut HUT RI Ke -73 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh pada Rabu, 8 Agustus 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar tiga ribuan peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Banda Aceh. 

Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang  Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Iskandar Syukri melakukan pelepasan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Darmansah, S Pd, M Pd dengan tema “Melalui Tri Lomba Juang Kita Bangun Semangat Kerja dan Persatuan Bangsa”.

Iskandar Syukri dalam sambutannya mengharapkan dengan lomba gerak jalan ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme untuk bela negara, serta memperkuat cinta tanah air demi kokohnya bangsa. Dia juga mengajak semua peserta agar dapat menghargai makna kemerdekaan dengan baik dan mengisinya secara bersama-sama.



Sementara itu saat ditemui media ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Darmansyah, S Pd, M Pd mengatakan tujuan kegiatan Gerak Jalan Tri Lomba Juang dalam rangka memperingati HUT RI yang 73.

“Kita lakukan kegiatan ini agar semua anak-anak lebih mencintai, menghargai dan bangga menjadi putra putri Indonesia. Kegiatan ini melibatkan semua pelajar dan jumlahnya lebih 3000-an, nanti generasi ini akan menjadi suatu generasi yang kuat dan tangguh untuk membela bangsa dan negara, “ paparnya.

Ditambahkannya jumlah peserta yang ikut terdiri atas 40 regu tingkat SD, 20 regu tingkat SMP dan 8 regu tingkat SMA, dengan jarak  8 km dan 17 km dan malamnya pelepasan jarak 45 km, untuk peserta putra SMA dan TNI, POLRI di Stadion Lhong Raya.



Ketua Panitia yang juga Kabid Pembinaan dan Peningkatan Olahraga Dispora Aceh, Saifullah mengatakan hasil lomba gerak jalan akan diumumkan pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 Septembar. “Sebelumnya akan kita umumkan melalui media cetak nanti peserta akan dinilai dari kerapihan, kekompakan, semangat mengikuti rute. Jadi sepenuhnya kewenangan juri, nanti juri ada kriteria nilainya diserahkan kepada kita dan direkap, “ demikian ujarnya.

Soraya
  

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+