Iklan

HUT ke-41 SMAN 3 Banda Aceh Meriah

Senin, 17 September 2018, September 17, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T03:18:40Z

Banda Aceh-Keluarga Besar SMA Negeri 3 Banda Aceh dan Ikatan Alumni SMA Negeri 3 (IKASMANTIG) memperingati Hari Ulang Tahun ke-41 di Halaman SMA Negeri 3 Banda Aceh pada Minggu, 16 September 2018. Acara yang dihadiri sekitar 2000 alumni dari berbagai angkatan, dan 3000 siswa SMAN 3 Banda Aceh tersebut berlangsung meriah.



Saat dijumpai media ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Banda Aceh Syarwan Joni, S Pd, M Pd mengatakan kegiatan peringatan HUT sekolah setiap tahun selalu dilakukan, hanya saja pada tahun ini lebih semarak karena sekaligus mengadakan pengukuhan pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 3 (IKASMANTIG). Ditambahkannya acara  berlangsung lebih meriah karena sudah melakukan publikasi sejak awal, sehingga banyak alumni menjadi sponsor beberapa kegiatan.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari diawali dengan doa dan zikir bersama sebagai ungkapan rasa syukur kita, dilanjutkan dengan kegiatan upacara HUT,  dan ketiga pada hari ini salah satunya dengan Jalan Ceria dan Jalan Santai, diselingi kegiatan pengukuhan alumni dan gerakan sosial dengan donor darah, “ ucapnya.

Lebih lanjut Syarwan menjelaskan alumni yang hadir dari angkatan pertama sampai angkatan 2018, sedangkan doorprize yang disediakan merupakan sumbangan para alumni berupa kulkas, kipas angin, rice cooker, kompor gas, sepeda, laptop dengan total hadiah 60 juta rupiah.

Tampak hadir mantan Pangdam Iskandar Muda  Mayjen TNI T Abdul Hafil Fuddin yang merupakan alumni angkatan 1981, usai menyerahkan doorprize darinya berupa kulkas, dia langsung pamit untuk kembali ke Jakarta.

“Harapannya ke depan bisa terjalin terus kerja sama ini, dan tentunya ada sinergitas untuk perkembangan sekolah ke depan. Tujuannya supaya SMANTIG lebih baik lagi, dan bisa kembali pada masa jaya dulu dengan meraih berbagai prestasi. Selain itu, ada peran masyarakat karena tanggung jawab pendidikan ada 3 selain masyarakat, sekolah dan stakeholder yang ada, “ demikian papar Syarwan.

Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+