Gathering Pesona Indonesia digelar Sabtu

Rabu, 19 September 2018, September 19, 2018 WIB Last Updated 2018-09-19T12:51:14Z

BANDA ACEH - Gathering Pesona Indonesia yang akan digelar pada 22-23 September telah melewati beberapa persiapan awal, mulai dari lokasi, akomodasi hingga fokus pada inti kegiatan. 

Ditemui di Lapangan Musara Alun Takengon, Jum'at lalu, Sekretaris Panitia Pelaksana, M. Arista Rahmadhani mengatakan, persiapan yang dilakukan kali ini cukup matang mengingat event ini hanya tinggal beberapa hari lagi. 

"Kita sudah mulai berdiskusi dengan panitia lainnya untuk mempersiapkan segalanya sebaik mungkin, dimulai dari penginapan, agenda acara, hingga peserta yang harus diikutsertakan." ungkap Arista.

Ia menambahkan, peserta yang diikutsertakan memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi karena event ini dimaksud salah satunya untuk mempromosikan event besar Gayo Alas Mountain International Festival 2018 di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah. 

"Tujuan acara ini jelas, kita ingin mencari pengalaman dengan berwisata di Dataran Tinggi serta menyelami budaya-budayanya lalu kita coba promosikan melalui platform media sosial masing-masing peserta, sekaligus nantinya kita akan Vote Aceh dalam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2018." lanjut Arista, yang pernah menjadi Duta Wisata Aceh Jaya ini.

GenPI Aceh Siap Viralkan Wisata Gayo Alas.

Acara ini nantinya akan digelar selama 2 hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu 22-23 September 2018 di Aceh Tengah, dengan  diikuti oleh 100 peserta dari berbagai komunitas. Diagendakan akan ada Famtrip Aceh Tengah-Bener Meriah, Kopdar Komunitas, Aksi Sapta Pesona, Pembentukan GenPI Aceh Tengah dan Bener Meriah hingga Vote Aceh dalam program Anugerah Pesona Indonesia 2018. 


Sementara itu, Reyhan Gufriansyah selaku Ketua Umum GenPI Aceh, menyebutkan Gathering Pesona Indonesia merupakan ajang silaturahim antar komunitas wisata yang diinisiasi oleh GenPI Aceh, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dan kerjasama dengan berbagai pihak lainnya. 

Reyhan mengajak para peserta untuk aktif mempromosikan wisata di kawasan tengah Aceh ini ke akun media sosial masing masing selama kegiatan berlangaung. []


Rilis media diterbitkan oleh Humas GenPI Aceh
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+