Iklan

Melihat Indahnya Pantai Lhok Tapang-Lamno

Minggu, 30 September 2018, September 30, 2018 WIB Last Updated 2018-10-20T01:43:00Z












Lamno-Sebuah pantai berpasir putih terhampar diperairan Lamno-Aceh Jaya, jaraknya sekitar 95 kilo meter dibarat Banda Aceh, dikejauhan sebuah pulau kecil menghiasi panorama laut disana, beberapa batang pohon kelapa terlihat dipulau itu, selebihnya ditumbuhi pepohonan hutan.

Pulau indah itu dinamakan Pulau Limpan oleh penduduk setempat, demikian menurut penuturan Mariana, seorang pedagang dilokasi wisata pantai Lhok Tapang, jaraknya dari pantai mungkin sekitar satu mil laut.

Tidak ada penduduk yang tinggal disana, sebelumnya terdapat sebuah Gua yang dihuni burung walet disana, namun setelah tsunami menghempas pesisir Aceh,  gua itu hilang kedalam air, sampai kini tiada lagi yang pernah bermukim disana, tutur Mariana.

Dipantai Lhok tapang beberapa kedai minuman tersedia, dengan harga terjangkau kantong warga pedalaman, sesuai dengan lokasinya yang jauh dari kota Banda Aceh.

Untuk menuju tempat ini, lokasinya sekitar 30 menit berkendaraan kearah barat pasar Lamno, dan 30 menit dari timur kota Calang.

Tarmizi alhagu.





Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+