Iklan

Pelantikan IKAGARA dan IPMAT Semarak

Senin, 24 September 2018, September 24, 2018 WIB Last Updated 2018-09-30T07:48:11Z

Banda Aceh-Keluarga Besar Masyarakat Aceh Tenggara menyelenggarakan silaturahmi serta pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Aceh Tenggara (IKAGARA) dan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) di Anjong Mon Mata Banda Aceh pada Sabtu, 22 September 2018.



Adapun Ketua Umum IKAGARA yang dilantik yaitu Suferdi, S Ag, MM dan Ketua Umum IPMAT yakni Saydul Akram. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 500 masyarakat Aceh Tenggara yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Acara berlangsung semarak dengan hadirnya Tarian Saman dan beberapa tamu memakai motif etnik khas Aceh Tenggara. Turut hadir anggota DPR RI Salim Fakhri dan Anggota DPRA Yahdi Hasan.

Ketua Panitia Tri Antoni, ST mengatakan acara pengukuhan pengurus IKAGARA dan IPMAT tahun ini pertama dilakukan yang langsung dilantik oleh Pemerintah Aceh Tenggara dalam hal ini Bupati, namun karena Bupati masih berada di Jakarta maka di wakili oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara yakni Bukhari.

Menurutnya masyarakat Aceh Tenggara yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar yang hadir 200 orang dan 300 orang mahasiswa. “Jumlah yang hadir melebihi target, sehingga harus ditambahkan kursi. Mereka antusias hadir setelah dipublikasi melalui media sosial, sementara untuk orang tua yang tidak menggunakan medsos langsung kita diundang, “ jelasnya.

Lebih lanjut Antoni menyebutkan acara digelar sebagai ajang silaturahmi masyarakat Aceh Tenggara yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar,  dengan adanya wadah IKAGARA beberapa pakar nanti menjadi sebagai tokoh untuk pembangunan Aceh Tenggara, dan memberi masukan untuk Aceh Tenggara.

Sementara menurutnya untuk Asrama Putra Aceh Tenggara yang kuliah di Banda Aceh sudah ada di Beurawe, sedangka asrama putri yang berada di Lam Glumpang Ulee Kareng akan dibangun kembali yang lebih bagus.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini