Iklan

Gala Desa Untuk Menggerakkan Olahraga Kampung

Minggu, 07 Oktober 2018, Oktober 07, 2018 WIB Last Updated 2018-10-07T14:15:09Z

Banda Aceh-Untuk kedua kalinya Gala Desa 2018 kembali digelar di Kota Banda Aceh yang dipusatkan di 2 Kecamatan yakni Meuraxa dan Ulee Kareeng. Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh selama 21 hari, dari tanggal 6-26 Oktober 2018.

Adapun tema yang diusung yaitu “Budayakan Olahraga Menuju Banda Aceh Sehat”. Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Bola Kaki Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa Banda Aceh pada Sabtu sore, 6 Oktober 2018.

Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM yang ditemui media ini usai pembukaan, mengatakan dengan memberikan kesempatan kepada Banda Aceh untuk menyelenggarakan Gala Desa akan memberikan sejumlah manfaat.

Disebutkannya, pertama untuk melahirkan dan menghidupkan sepakbola di Banda Aceh, lalu menghidupkan sepakbola di Banda, dapat menghidupkan aktivitas lainnya termasuk ekonomi dan ajang silaturahmi, juga untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Banda Aceh.

“Juga untuk menjauhkan anak-anak dari narkoba dan disamping itu, juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat maka kita sangat menyambut baik. Kita harapkan kepada masyarakat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya diselenggarakan Gala Desa ini di Kota Banda Aceh, “ urai Walikota.

Sementara itu Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Hamdani SH menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan Gala Desa terdiri dari Kecamatan Meuraxa ada 16 desa, dan dari Kecamatan Ulee Kareng 10 desa, jadi 26 desa dengan jumlah peserta 426 atlet.

“Cabang olahraga yang diperlombakan yaitu Sepakbola, yang sebentar lagi akan digelar di Lapangan Lambung ini. Bola Voli di Punge Jurong, Tenis Meja di Gampong Ilee dan Bulutangkis di GOR Pango, “ paparnya.

Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+