Iklan

Aceh Tuan Rumah Pertemuan Ilmiah Nasional Perdossi 2018

Minggu, 04 November 2018, November 04, 2018 WIB Last Updated 2018-11-04T07:26:42Z

Banda Aceh-Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (Perdossi) bekerja sama dengan Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, menyelenggarakan Pertemuan Ilmiah Nasional di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, selama 2 hari pada 2-3 November 2018.

Acara tersebut diikuti oleh 42 presenter dan ratusan dokter spesialis saraf dari seluruh Indonesia. Pembicara memaparkan hasil penelitiannya baik dalam bentuk presentasi ilmiah, poster dan audio visual. Adapun tema yang diusung tahun ini yakni “Improving Holistic Management for a Quality of Life”. Turut hadir Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin dan acara dibuka langsung oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI.

Ditemui media Harian Moslem pada Jumat (02/11), Sekretaris Panitia Dr dr Dessy R Emil Sp S (K) menjelaskan tujuan pertemuan ilmiah nasional untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dokter spesialis saraf seluruh Indonesia, karena dalam pertemuan ini mengundang para pakar yang mempresentasikan makalah ilmiahnya sesuai dengan tema yang sudah ditentukan dengan perkembangan isu terkini.

“Tujuan utama pertemuan ini agar diketahui bahwa dokter spesialis saraf sudah sangat berkembang. Jadi dengan Pertemuan Ilmiah Nasional ini jadi tahu perkembangannya sudah sangat maju dari hasil presentasi ilmiah, “ ujarnya.

Ditambahkannya, ada workshop juga  dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta, adapun bidang workshop yang dibahas yaitu meliputi gangguan saraf, epilepsi, movement disorder (gangguan gerak) dan penyakit parkinson.

“Selain itu secara tidak langsung mengembangkan sumber daya ekonomi dengan dipilihnya Aceh sebagai tuan rumah. Dampaknya hotel terisi karena kami mengundang peserta dari luar daerah, suvernir dibeli dan kafe dikunjungi oleh tamu, jadi ada tujuan ekonomi juga, “ pungkas Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala ini.

Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+