Iklan

Pertama Kali Lomba Futsal Tingkat SMA Digelar

Senin, 03 Desember 2018, Desember 03, 2018 WIB Last Updated 2018-12-03T06:57:56Z

Banda Aceh-Berawal dari prestasi SMAN 9 Banda Aceh dalam bidang olahraga futsal, 
SMAN 9 membentuk komite dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh untuk pertama sekali menyelenggarakan lomba futsal tingkat SMA di Aceh.

Acara yang dinamakan Turnamen Futsal Tunas Bangsa antar SMA/MA/SMK se-Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar digelar di Hall Serba Guna Lhong Raya Banda Aceh pada 1-2 Desember 2018  untuk memperebut Tunas Bangsa Futsal Cup 2018.

Turnamen tersebut dibuka oleh Kabid SMA Dinas Pendidikan Aceh Zulkifli S Pd M Pd
dengan melakukan tendangan pertama, menjelang digelarnya pertandingan pertama antara SMAN 9 Banda Aceh melawan SMAN 10 Banda Aceh pada Sabtu, 1 Desember 2018.

Kepada media ini usai pembukaan, Kabid SMA Dinas Pendidikan Aceh Zulkifli S Pd M Pd, mengatakan tim yang bertanding selain untuk menang, juga agar para peserta pelajar tingkat SMA tersebut memiliki pikiran sehat dan berbadan sehat dengan adanya pertandingan olahraga futsal.

Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan ini dicetus oleh SMAN 9 yang dikenal dengan ikon pertandingan futsal, sementara SMA lain seperti SMAN 3 dan SMA Fajar Harapan dikenal dengan prestasi bidang akademik, sementara SMA-SMA lain diharapkan ada ikon tertentu juga sesuai bidang prestasinya.

“Turnamen ini tidak menggunakan dana APBA, namun dari sponsor dan uang pendaftaran. Mereka yang sudah unggul siap dikenal di lingkungan sekolah, untuk mewakili provinsi inilah bibit yang kita harapkan, “ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Nasruddin S Pd menjelaskan sebagai hadiah pihaknya menyediakan piala bergilir, dan piala tetap. Sementara jumlah peserta ada 32 tim, yang terdiri dari 23 tim dari Kota Banda Aceh, 9 tim dari Aceh Besar untuk tingkat SMA, MA, SMK baik negeri dan swasta, tambahnya.

“Kita berharap turnamen dapat berjalan lancar, tidak ada keributan. Piala yang pertama bertepatan dengan ulang tahun SMAN 9, semoga even ini bisa terus digelar sebagai even tahunan, “ pungkasnya.

Soraya 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+