Iklan

PTSP Kanwil Kemenag Aceh Diresmikan

Jumat, 28 Desember 2018, Desember 28, 2018 WIB Last Updated 2018-12-28T06:47:06Z


Banda Aceh-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Dr Phil HM Nur Kholis Setiawan MA meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) milik Kanwil Kemenag Aceh di Banda Aceh pada Kamis, 27 November 2018.

Kepada sejumlah wartawan, Nur Kholis menjelaskan semua Kemenag diwajibkan memiliki PTSP dan semuanya ditargetkan selesai pada tahun 2018 ini, Kemenag Kanwil Aceh menjadi provinsi ke-33 yang meresmikan.

“Tujuan PTSP ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, menyederhanakan proses layanan dan mewujudkan proses layanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, akuntable dan terjangkau, “ urainya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs HM Daud Pakeh menyatakan bahwa PTSP merupakan salah satu program direktif Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin pada 2018 dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

Semua dilaksanakan secara terintegrasi, sehingga masyarakat cukup datang ke PTSP untuk mendapatkan pelayanan. “Melalui PTSP juga meminimalikan interaksi petugas dengan masyarakat, sehingga menimbulkan tata kelola pemerintah yang bersih, “ ujarnya.

Daud Pakeh berharap dengan PTSP dapat menciptakan pelayanaan yang mudah, transparan, akuntabel dan terjangkau. “Manfaatnya akan menghadirkan kepastian hukum dan membangun citra lembaga yang baik serta menghilangkan KKN, “ tuturnya.

Selain itu, acara peluncuran PTSP juga disertai dengan agenda Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihadiri oleh seluruh ASN Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag, Kasubbag TU dan Kasi pada Kankekemenag Kabupaten/Kota dari seluruh Aceh.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+