Iklan

Seminar Parenting Untuk Mendidik Generasi Milenial

Minggu, 09 Desember 2018, Desember 09, 2018 WIB Last Updated 2018-12-09T07:42:30Z

Banda Aceh-Tim Penggerak PKK Aceh dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh menyelenggarakan Seminar Parenting di Pendopo Gubernur Banda Aceh pada Sabtu, 8 November 2018.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, dan menampilkan pembicara Psikolog Elly Risman P Si dari Yayasan Kita dan Buah Hati Jakarta. Sementara itu, jumlah peserta sebanyak 90 orang yang terdiri dari Ketua, Pengurus Pokja 1, dan Pokja 2 dari Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Adapun tema yang diangkat yakni “Parenting Milenial, Mengenali dan Mengatasi Pengasuhan di Era Digital”. Tujuannya untuk untuk meningkatkan kapasitas peserta tentang menjadi orang tua, dan membuat program lanjut tentang parenting dalam program PKK. Setelah seminar, acara dirangkai dengan focus group discussion (FGD) yang dibagi dalam 3 kelompok.

Saat dijumpai media ini Sabtu (8/12), Wakil Ketua I TP PKK Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT mengatakanhasil seminar dan FGD menjadi pokok bahasan dalam rapat koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK, tujuannya untuk bisa mengeluarkan aksi-aksi rencana kedepan.

“Kita membahas salah satunya Stunting dan beberapa hal bersama dengan SKPA terkait yangmenjadi mitra kerja dari pemerintah, sehingga apa-apa yang menjadi fokus hari ini bisa kita tindak lanjuti dengan aksi atauprogram kerja kita tahun 2019, “ ucapnya.

Lebih lanjut, Dyah menjelaskan bahwa TP PKK Aceh tetap fokus melanjutkan 10 program yang sudah berjalan dari tahun ke tahun, hanya saja adanya tantangan baru pada dunia digital sekarang, membuat harus lebih waspada dan perlu kerja sama untuk menghadapinya.

“Makanya kita akan berkoordinasi dengan mitra kerja terkait supaya apa yang menjadi tantangan kita hari ini, terutama sekali bagi genenersi muda kita diambang kerusakan kita tanggulangi bersama. Karena kalau sendiri efeknya itu kurang kuat, harapannya besok dengan sinergisitas yang terkait PKK bisa berbuat lebih banyak, “ demikian papar Dyah.


Soraya
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+