Iklan

Warga Membludak Gunakan Layanaan Adminduk

Kamis, 20 Desember 2018, Desember 20, 2018 WIB Last Updated 2018-12-20T13:50:02Z


Banda Aceh-Ribuan warga Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya memenuhi lokasi pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara gratis, yang digelar di Gedung Sultan II Selim, Banda Aceh. Kegiatan dimulai sejak Senin (17/12) dan berakhir Rabu (19/12).

Pelayanan Adminduk gratis dilaksanakan oleh Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA), didukung Disdukcapil Banda Aceh dan Disdukcapil Aceh Besar serta Ditjen Dukcapil Kemendagri tersebut, diserbu warga hingga membludak.

Pantauan media ini pada hari ketiga pelayanan Rabu (19/12), masyarakat yang datang lebih ramai dibanding hari pertama dan kedua. Warga memadati Gedung Sultan II Selim, hingga lokasi parkir penuh dan macet.

Sebelumnya, Selasa (18/12) Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekda Aceh Drs Dermawan MM, mencanangkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) se-Aceh yang diselenggarakan di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Dermawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa tahun depan akan menyongsong pesta demokrasi dan bisa dipastikan banyak warga Aceh yang akan berumur 17 tahun pada April 2019. Dia berharap dapat terbangun kesadaran kepada pemerintah dan masyarakat terhadap pentingnya administrasi kependudukan.

“Untuk itu saya minta agar Disdukcapil dapat memastikan dan menfasilitasi mereka agar dapat menggunakan haknya tanpa terkendala terkait kepemilikan KTP dan lainnya, “ ujarnya.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+