Iklan

Kapolda Aceh Menyerukan Hentikan Hoax

Selasa, 01 Januari 2019, Januari 01, 2019 WIB Last Updated 2019-01-01T08:12:18Z



Banda Aceh-Tersangka pengedit video Cawapres KH Ma’ruf Amin berkostum Sinterklas sudah ditangkap, dan saat ini ditahan di Polda Aceh. Demikian ungkap Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2018 di Mapolda Aceh, Jeulingke Banda Aceh pada Senin siang (31/12).  

“Ini  yang dilakukannya sepertinya hanya main-main buat postingan gambar, dengan kemampuan dan keahliannya. Tapi tidak menyadari bahagian dari pembunuhan karakter dan salah satu upaya untuk mendiskreditkan salah salah satu pasangan calon. Tidak boleh, kita menjaga 4 orang ini, capres cawapres no urut 1 dan 2, “ ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan masalah berbeda pilihan merupakan hal biasa dalam negara demokrasi, namun tidak dengan cara menjelek-jelekkan dan mencela orang lain dengan menyebar hoax atau berita palsu. Mungkin Bapak Kiai memaafkan masalah ini, tapi kita sebagai penegak hukum harus proses secara hukum dan tetap berlanjut, “ tutur Kapolda.

Sebelumnya Polda Aceh telah menangkap tersangka pelaku pengedit video Ma’ruf Amin berkostum Sinterklas di Lhokseumawe. Kini penanganan kasus yang menjerat S dilimpahkan ke Polda Aceh.

Soraya  

Komentar

Tampilkan

Terkini