Iklan

SMTI Banda Aceh Juarai Lomba Basket Dandim

Minggu, 30 Desember 2018, Desember 30, 2018 WIB Last Updated 2018-12-30T08:51:40Z


Banda Aceh-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Gedung Sultan II Selim yang ke-14, Dandim 0101/BS bekerja sama dengan Perbasi Kota Banda Aceh menggelar lomba Bola Basket 3x3 antar SMA se-Aceh dengan tajuk Sultan II Selim Basketball Competition 2018 di Lapangan Basket Sultan II Selim Banda Aceh pada Sabtu, 29 Desember 2018.

Hasil akhir pertandingan yang berlangsung hingga pada Sabtu malam untuk memperebutkan Piala Dandim, yakni juara pertama diraih oleh SMTI Banda Aceh, juara kedua direbut oleh SMA Methodist Banda Aceh dan juara ketiga jatuh kepada SMAN 3 Banda Aceh.

Ditemui media ini usai penutupan, Dandim 0101/BS Letkol Inf Hasandi Lubis S IP mengatakan pertandingan bola basket merupakan kegiatan yang positif dalam rangka pembinaan generasi muda di Banda Aceh, apalagi turnamen basketball 3x3 sudah trending juga di tingkat nasional dan di Asia.

“Sedang kita galakkan 3x3 jadi ini permainan juga tidak membutuhkan lapangan yang begitu luas, kemudian minat generasi muda sekarang sedang trendingnya kesini. Makanya kita mencoba mengajak generasi muda melakukan kegiatan yang positif, supaya mereka punya bakat bisa tersalurkan dengan baik kita buat even seperti ini, “ urainya.

Dia berharap ke depan bisa lahir pemain-pemain basket nasional dari Banda Aceh, karenanya dari sekarang dibina dari generasi muda dengan mengadakan even-even yang lebih besar lagi ke tingkat profesional.




Sementara itu, Ketua Pelaksana Yudi Anjaya menjelaskan lomba basket antar pelajar diadakan dalam rangka hari jadi Gedung Sultan II Selim ke-14 yang didukung penuh oleh Dandim 0101/BS, diikuti 13 peserta SMA se-Aceh termasuk SMA Sukma Bangsa Pidie yang diperkuat dengan pemain Filipina dan Thailand.

“Even ini adalah untuk meningkatkan prestasi pembinaan di antara sesama pelajar, dan menjalin silaturahmi dalam rangka agar anak-anak jauh dari narkoba, dan berprestasi terus untuk even-even yang kita buat ke depannya. Untuk Januari dan Februari kita buat open turnamen se-Aceh, bahkan tingkat nasional kategori pelajar dan umum Piala Dandim Cup, “ demikian ujar Sekretaris Umum Perbasi Banda Aceh ini.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+