Iklan

Kurnia Fitri Jamil Ketua ILUNI UI Aceh

Minggu, 30 Desember 2018, Desember 30, 2018 WIB Last Updated 2018-12-30T04:28:33Z


Banda Aceh-Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) UI Aceh periode 2018-2021 Kurnia Fitri Jamil resmi dilantik oleh Ketua ILUNI UI Pusat Arief Budhi Hardono di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh pada Sabtu pagi (29/12). Selain itu juga turut dilantik sebagai pengurus ILUNI UI Aceh, Ichwanul Fitri sebagai Sekretaris Umum,Wirda Hayati sebagai Bendahara Umum serta sejumlah pengurus lainnya.

Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Hubungan Kerjasama Dr Iskandar AP S Sos dalam sambutannya mengatakan melalui silaturahmi tidak hanya dapat bercengkerama mengenang masa lalu, tapi dapat pula membangun kekuatan bersama berkontribusi dalam kegiatan sosial. Oleh karena itu memperkuat wadah alumni layak dilakukan, agar silaturahmi dan semangat kerjasama senantiasa terjaga, ucapnya

“Dengan keberadaan ILUNI UI saya yakin anggotanya akan dapat berperan mendukung suksesnya pembangunan di daerah kita, lewat kebersamaan akan banyak kegiatan yang dapat dilakukan bersama mulai dari kegiatan sosial, penguatan pendidikan, mengembangkan peluang usaha baru dan lainnya, “ ujar alumni Sospol UI ini.

Dia berharap pengurus baru dapat memimpin wadah ILUNI UI dengan sebaik mungkin, sehingga ILUNI UI Aceh tidak hanya bermanfaat bagi anggotanya tapi juga bermanfaat bagi masyarakat banyak.


Sementara itu, Ketua ILUNI UI Aceh Kurnia Fitri Jamil mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal antar pengurus, rapat kerja untuk menyusun program kerja ke depan, serta mendata seluruh alumni UI yang ada di Aceh karena hingga saat ini yang sudah terdata melalui UI Connect baru mencapai sekitar 400 orang.

“Kami juga berupaya agar lebih banyak lagi putra putri Aceh yang bisa kuliah di UI, dengan cara sosialisasi pada tingkat SMA dengan menyampaikan bagaimana persiapan yang perlu dilakukan hingga bisa lolos masuk ke UI, “ ujar Dosen FK Unsyiah ini.   

Sekretaris Umum Ichwanul Fitri, didampingi Anggota Bidang Kesehatan, Perempuan, Anak dan Komunitas Yopie Afriandi Habibie menjelaskan dalam waktu dekat akan melakukan sejumlah kegiatan sosial seperti operasi katarak yang rencananya pada Januari 2019.

Yopi menambahkan, selanjutnya juga akan melakukan operasi cimino, untuk membantu para penderita ginjal kronis di Aceh yang kurang mampu, sehingga saat melakukan tindakan dialisis rutin tidak perlu ditusuk lagi pembuluh darahnya.

Lebih lanjut terkait dengan Kampung UI, Ichwanul mengatakan konsep Kampung UI sudah digagas dari awal untuk membuat pilot project dengan melakukan sosialisasi. ”Kita akan susun indikatornya, yang paling penting bagaimana kita mewujudkan sebuah kampung ideal di Aceh dari sisi kesehatan dan ekonomi dengan adanya dana desa, sesuai dengan visi misi Pemerintah Aceh, “ paparnya.

Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini