Ads (728x90)




Banda Aceh-Ikatan Warga Kembang Tanjong (IWKT) menyelenggarakan Maulid Raya di Taman Budaya Aceh Banda Aceh, pada Minggu, 10 Februari 2019. Acara dihadiri seribuan warga asal Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya, berlangsung meriah dengan penceramah Tgk Rafika Al Firdausi, penampilan musik gambus dan dekorasi panggung hidangan khas Aceh.

Acara maulid tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan dalam Rangka Persaudaran Keluarga Besar Masyarakat Kembang Tanjong”. Tampak hadir Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE Ak MM, Wakil Ketua DPRA Drs Sulaiman Abda M Si, Anggota DPD RI Drs H Ghazali Abbas Adan, Wakil Bupati Bireun Dr H Muzakkar A Gani SH M Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin SE M Si Ak, Ketua IWKT Drs H Nurdin F Joes MM dan sejumlah tokoh lainnya.  

Ditemui media ini, Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Mahasiswa Kembang Tanjong (YKMKT) M Amin Said SH M Hum mengatakan acara maulid digelar dalam rangka silaturahmi, warga Kembang Tanjong yang hadir bukan hanya dari Aceh tapi juga dari luar Aceh, seperti Medan, Jakarta, Australia, dan Amerika yang menyempatkan hadir setahun sekali dalam rangka silaturahmi dengan warga Kembang Tanjong.

“Peringatan ini setiap tahun kita laksanakan dalam rangka membina Ukhuwah Islamiyah warga Kembang Tanjong. Dari hasil silaturahmi hari ini kita juga telah bersepakat dana, dan sudah ada bantuan dari pemerintah, untuk membangun asrama putri untuk warga Kembang Tanjong yang terletak di Desa Tanjong Aceh Besar. Nantinya akan kita peruntukkan kepada putri Kembang Tanjong yang sekolah di Banda Aceh, “ ujarnya.

Ditambahkannya, rencananya pada bulan Maret tahun ini akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan asrama putri. Dia berharap setelah peletakan batu pertama, bisa menghimpun dana dari masyarakat Kembang Tanjong dan sumber lainnya.


Sementara itu, Anggota DPD RI asal Aceh Drs H Ghazali Abbas Adan mengaku menyempatkan diri hadir dari Jakarta, untuk menghadiri Maulid Raya ini karena memiliki ikatan emosional yang erat dengan Kembang Tanjong dan semangat silaturahmi.

“Saya tinggal di Gampong Adan dan menghabiskan masa sekolah MIN dan MTsn di Kembang Tanjong selama 9 tahun. Selama di Banda Aceh pernah menginap di Asrama Putra Kembang Tanjong, “ tuturnya.

Soraya




Posting Komentar