Iklan

Teuku Ridwan Terpilih Sebagai Ketua Alumni FP Unaya

Sabtu, 09 Februari 2019, Februari 09, 2019 WIB Last Updated 2019-02-09T14:50:07Z



Banda Aceh-Teuku Ridwan S Pi M Si terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Fakultas Perikanan (FP) Universitas Abulyatama (Unaya) yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Anjungan Pidie Jaya (Komplek PKA) Banda Aceh pada Sabtu (9/2).

Acara Mubes tersebut sekaligus dirangkai dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Pada Mubes yang ketiga ini turut dihadiri langsung oleh Ketua Ikatan Alumni Perikanan Unaya Periode 2014-2019, Ir H T Diauddin, Dekan Fakultas Perikanan Unaya dan para alumni lintas angkatan.

Dalam sambutannya, Ir H T Diauddin mengajak seluruh Alumni Fakultas Perikanan Unaya untuk menjadi motor penggerak dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan Aceh kedepan.

“Kedepan siapapun yang terpilih dalam Mubes, mari kita dukung dengan segala kemampuan, baik secara internal maupun eksternal dalam mengembangkan amanah sebagai seorang yang memiliki pengetahuan untuk memajukan sektor perikanan Aceh, ” katanya.



Ditemui media ini, Ketua Terpilih T. Ridwan S Pi M Si menjelaskan bahwa Fakultas Perikanan Unaya sudah berusia 33 tahun, melewati 3 periode dari tahun 1983, dari angkatan pertama sampai sekarang 2019. Untuk Mubes ketiga ini harapan utamanya bisa membuat database jumlah anggota alumni yang tersebar di daerah-daerah seperti yang bekerja di pemerintahan, pengusaha, dan dosen , tambahnya.

“Semua kekuatan ini akan kita gabungkan nanti dalam waktu dekat, dan akan dituangkan dalam rapat kerja dan sekaligus pengukuhan, ” urainya.

Lebih lanjut, Ridwan menuturkan kemudian setelah itu baru bisa diarahkan program alumni ke depan, sesuai tema untuk melihat kontribusi dan eksistensi dalam pembangunan perikanan di Aceh, sedangkan jumlah alumni Unaya sampai saat ini ada sekitar 698 orang.

“Dalam waktu dekat kita akan duduk untuk menentukan formatur pengurus, akan kita buat strategi khusus dalam waktu dekat. Dengan terbentuknya ini akan memberikan mandat ke kabupaten/kota, untuk ada pengurus cabang daerah, kita kumpul waktu raker nanti, bagaimana alumni ke depan, ” tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Dr. Chaliluddin M.Si dari kegiatan ini berharap bisa memperkuat jalinan silaturahmi, persatuan dan kesatuan, serta menjalin komunikasi antar alumni karena itu yang sangat dibutuhkan. Sementara alumni yang berada di luar Aceh juga turut hadir, seperti dari Jakarta dan Medan, tambahnya.

“Sambutan dalam acara Mubes ini luar biasa ada sekitar 500 orang yang hadir, kami juga memberikan santunan kepada anak yatim 20 orang. Kami berharap Fakultas Perikanan Unaya ini tetap eksis karena Fakultas Perikanan yang pertama ada di Aceh”, demikian ujar Chaliluddin yang juga seorang dosen.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+