Iklan

FKKA Gelar Lokakarya Pileg dan Pilpres 2019

Jumat, 08 Februari 2019, Februari 08, 2019 WIB Last Updated 2019-02-09T15:37:03Z



Banda Aceh- Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten Kota se-Aceh (FKKA) menggelar lokakarya bertema “Bersinergi Menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019” di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh pada Kamis (07/02).

Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten Kota se-Aceh (FKKA) merupakan sebuah wadah berhimpun para Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota dan pimpinan/Anggota DPRK 23 Kabupaten/Kota Se-Aceh.

Acara dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman SE Ak MM dan dihadiri oleh
sejumlah kepala daerah, diantaranya Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Bupati Bireuen yang juga Koordinator FKKA Saifannur, Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Ketua DPRK Aceh Barat Ramli, Wakil Ketua DPRK Langsa, T Hidayat dan sejumlah pimpinan daerah lainnya.

Koordinator FKKA Saifannur, dalam laporannya mengatakan pemilihan tema ‘Bersinergi Menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019’ dengan pertimbangan bahwa pada tahun 2019 Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi serentak, dan masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya, baik untuk memilih Presiden maupun Calon Legislatif.

Lebih lanjut, dia menuturkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 juga berpengaruh pada situasi politik dan keamanan nasional, dan daerah. “Karenanya, Forum KKA merasa perlu melaksanakan lokakarya yang diikuti para kepala daerah untuk berbagi informasi, pengalaman dan pemahaman,” jelas Saifannur.

Lokakakarya ini menghadirkan Staf Khusus Pangdam Iskandar Muda, Kol. CAJ Dr Ahmad Husen MA yang menyampaikan materi dengan judul “Isu-isu penting keamanan Negara/Daerah jelang Pilpres dan Pileg 2019”.

Hadir juga Kepala Biro Operasi Polda Aceh, Kombes Pol. Dedy Irianto SH MH yang menyampaikan materi  tentang”Ciptakan kondisi dan situasi aman menuju Pilpres dan Pileg 2019 yang damai”.

Kemudian diakhiri dengan pembicara Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Yusni Saby yang menyampaikan pendapat sebagai pembanding dari dua materi yang disampaikan narasumber sebelumnya, dengan judul “Pemimpin untuk rakyat”.

Soraya


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+