Ads (728x90)




Banda Aceh-Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menggelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-100 Pemadam Kebakaran di Halaman Kantor DPKP Banda Aceh pada Senin (04/03).

Acara berlangsung semarak dengan sejumlah rangkaian kegiatan seperti penampilan yel-yel sejumlah tenaga pemadam kebakaran, pembacaan puisi curahan hati istri tenaga pemadam kebakaran, penandatanganan Mou bersama sejumlah pemilik gedung, serta pemberian penghargaan kepada pegawai yang telah pensiun.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE Ak MM, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas 100 tahun Pemadam Kebakaran dan berharap terus bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Berharap terus berbenah, terus memperbaiki kinerja dan yang dicapai selama ini memberi pelayanan yang cepat kepada masyarakat untuk membantu memadamkan api ini dipertahankan. Juga ada pemikiran baru yang membuat masyarakat dengan cepat terbantu, ada edukasi seperti sudah dilakukan di sekolah-sekolah, karena kita dengan 0651-113 kalau bisa masyarakat semua tahu, dia hubungi untuk memadamkan api, “ ujar Walikota.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan armada pemadam kebakaran sudah hampir memadai, terus ditambah kalau ada usulan untuk mengganti yang sudah lama, untuk tahun ini ada penambahan 1 unit untuk memperkuat pelayanan Damkar.



Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh M Nurdin S Sos, menjelaskan acara ini dirancang agar bermanfaat untuk masyarakat, serta memberi penghargaan kepada pegawai yang pensiun.

Menurutnya, yang urgen pihaknya mendekatkan diri kepada pemilik atau pengelola gedung, agar bersama-sama memiliki kemampuan mencegah terjadinya bahaya kebakaran.

“Armada total ada 13 unit, 8 unit armada pemadam, sisanya armada pendukung untuk menyuplai dukungan pemadam kebakaran dengan anggota 79 orang. Tenaga saat ini terus kita tambah agar pelayanan optimal di dinas Damkar. Penyebab kebakaran yang sering terjadi dari listrik, pembakaran sampah dan kebocoroan gas elpiji, “ urainya.

Ditambahkannya, Dinas Damkar berkomitmen untuk secara intensif terus melakukan pencegahan kebakaran melalui serangkaian kegiatan edukasi seperti pelatihan, sosialisasi, simulasi pencegahan bahaya kebakaran dan melakukan publikasi.

Soraya

Posting Komentar