Ads (728x90)




Banda Aceh-Untuk memudahkan masyarakat Aceh yang ingin berobat ke Penang (Malaysia) Rumah Sakit Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Penang atau KPJ Penang Specialist Hospital membuka perwakilan di Banda Aceh yang beralamat di T Jalan Iskandar, Beurawe, Banda Aceh pada Sabtu (30/3).

Chief Executive Director KPJ Penang Specialist Hospital Zabidin bin Abdul Razak, mengatakan dengan dibukanya perwakilan KPJ Penang, berharap bisa membantu masyarakat Aceh dalam mendapatkan pelayanan terbaik dalam kesehatan. Selain itu, pihaknya juga menjanjikan memberi penginapan di hotel secara gratis kepada pasien dan keluarganya yang berasal dari Aceh.

“Kami bersedia membantu, termasuk memperbaiki hubungan antara pasien dengan pihak rumah sakit. Kami juga memiliki kendaraan untuk menjemput dan mengantarkan pasien dari rumah sakit, ataupun ke hotel. Kita juga menyediakan hotel secara gratis, untuk pasien dari Aceh, serta keluarga yang menemani pasien, sampai perawatannya selesai ” urainya.

Zabidin menambahkan dengan momen ini terbuka peluang kerja sama antara Aceh dengan Malaysia, untuk berbagi pengetahuan, dan juga untuk meningkatkan kualitas dalam dunia kesehatan.

“Harapannya dengan adanya perwakilan di sini kita akan memberikan pelayanan kepada masyarakat muslim di Aceh, jadi ini penting untuk kesejahteraan dan kesehatan umat Islam yang ada di Asia. Kita ada pasien dari banyak negara, ada 17 negara yang berobat ke Penang, sementara dari sisi pelayanan, kita juga menggunakan teknologi modern, kita kalau rawat inap hanya 2,5 hari saja, tidak lama, dan untuk memastikan kemanan pasien kami tidak akan gunakan barang berulang kali,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan, setiap ada penambahan kantor untuk kepentingan masyarakat, pihaknya akan menyambut baik dan akan mempermudah perizinannya agar dapat berjalan lancar.

"Rumah sakit kita tentu harus meng-upgrade kualitasnya terutama dari sisi pelayanan agar mampu bersaing dan semakin dipercaya oleh masyarakat," kata Aminullah.

“Saat ini tentu ada banyak masyarakat yang berobat ke Penang, kita harap dengan adanya kantor perwakilan ini akan ada pelayanan kesehatan kepada masyarakat Aceh, kami berharap kepada menajemen dan KPJ Penang, dengan adanya perwakilan ini ke depan bisa buka langsung rumah sakit di Banda Aceh,” katanya.

Wali kota berharap, dengan adanya kerja sama ini juga bisa memberikan pelayanan yang lebih bagus kepada masyarakat Aceh, dengan memberi kemudahan saat berobat.

“Maka berikanlah kemudahan untuk berobat, memang Penang punya nama besar dalam hal pengobatan modern, kami merasa cemburu dengan pengobatan di Penang. Mudah-mudahan kita saling terus bekerja sama untuk memajukan ke dua belah pihak, dengan adanya rumah sakit ini juga akan memudahkan masyarakat untuk berobat,” ujarnya.

Soraya

Posting Komentar