Ads (728x90)




Banda Aceh-Badan BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kementrian Dalam Negeri RI bekerja sama dengan BPSDM  Aceh, mengadakan Rakornas BPSDM se-Indonesia 2019 tentang Pengembangan SDM Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh dari 25-28 Juli 2019.

Pembukaan dilakukan oleh Kepala Badan BPSDM Kemendagri Drs Teguh Setyabudi M Pd pada Kamis, 25 Juli 2019. Dalam pemaparannya dengan tema “Pengembangan SDM ASN Pemerintahan Dalam Negeri yang Responsif, Adaptif dan Antisipatif”, Teguh berharap ASN harus memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Memberikan substansi materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan/potensi daerah dengan visi misi daerah yang inovatif dan antisipatif, dan adanya dukungan anggaran, “ ujarnya.  

Sementara itu, Kepala BPSDM Aceh Dr Mahyuzar M Si mengucapkan terima kasih Aceh ditunjuk menjadi tuan rumah, dikatakannya Rakornas ini mengundang lebih kurang 600 peserta dari perwakilan provinsi dan kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia.

Ditambahkannya, beberapa hal yang menjadi pembahasan meliputi program pengembangan SDM tahun 2020 yang menjadi prioritas nasional dan isu aktual, arah kebijakan pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah melalui manajemen talenta nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Mengenah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

“Selain itu, juga akan dibahas tentang perubahan paradigma dan arah kebijakan pengembangan kompetensi ASN tahun 2020, Diklatpim dan Latsar serta evaluasi proporsi dan rencana alokasi anggaran pengembangan SDM aparatur sesuai pedoman penyusunan APBD, “ urainya.

Soraya  


Posting Komentar