Ads (728x90)




Banda Aceh-Sebanyak 392 Jamaah Calon Haji (JCH) embarkasi Aceh yang tergabung dalam kloter 4 tiba di Tanah Suci melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (27/7) pukul 00.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau sekitar pukul 04.30 WIB.

Kemudian dari Jeddah, jamaah melanjutkan perjalanan darat ke Kota Mekkah dan di sana menempati penginapan di kawasan Syisyah maktab 16.

Wakil Ketua PPIH embarkasi Aceh, H. Saifuddin, SE mengatakan proses pemberangkatan JCH Aceh kloter 4 berjalan dengan lancar, dilepas Walikota Banda Aceh dan terdapat 2 JCH Aceh dari kloter 4 yang gagal berangkat.

 “Alhamdulillah, Kloter 4 sudah tiba di tanah suci, di Makkah wilayah syisyah, 2 jamaah dinyatakan sakit di embarkasi dan tidak layak terbang,” ujar Saifuddin didampingi Humas PPIH Embarkasi Aceh, Sabtu (27/7).

Ia menyebutkan JCH Aceh kloter 4 dari jumlah semula 393 orang, hanya 392 yang terbang menuju Arab Saudi. 2 orang dinyatakan gagal berangkat karena sakit dan 1 orang mutasi dari kloter 2 bergabung dengan kloter 4.

Ia merincikan kloter 4 yang terdiri dari Banda Aceh dan Aceh Besar didampingi 3 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan 3 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

Selain itu, Saifuddin menyampaikan bahwa sampai saat ini jamaah calon haji Aceh yang sudah tiba di tanah suci, Mekkah 4 kloter, dengan jumlah 1.560 jamaah.

“Selama di Mekkah semuanya tinggal di wilayah syisyah, hanya beda maktab saja, kita doakan semoga jamaah kita sehat semuanya disana, dapat segera menyesuaikan diri terhadap cuaca dan semua dapat melaksanakan semua rukun haji,” ujar Saifuddin.

Untuk kloter 5 dijadwalkan terbang ke Arab Saudi hari Sabtu (27/7) sore pukul 18.35 WIB, jamaah calon haji Aceh kloter 5 ini akan dilepas oleh Bupati Aceh Barat.

Red

Posting Komentar