Iklan

Perwakilan Kemenhan Aceh Menggelar Lomba Cinta Tanah Air

Selasa, 30 Juli 2019, Juli 30, 2019 WIB Last Updated 2019-07-30T02:30:14Z



Banda Aceh-Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Aceh mengadakan Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Provinsi Aceh Tahun 2019 untuk tingkat SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi di Hotel Madinah Banda Aceh pada Senin, 29 Juli 2019.

Acara tersebut diikuti oleh duaratusan peserta siswa, dan mahasiswa yang berasal dari 23 Kabupaten dan Kota yang ada di Aceh. Adapun tema yang diusung adalah “Menjadkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negera Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif”.

Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Rahmat Raden dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Lomba Parade Cinta Tanah Air sebagai arah yang dapat memberikan gagasan dalam kreativitas generasi muda untuk menambah wawasan.

Ditambahkannya, tujuan kegiatan ini juga bersama rasa kepedulian yang tumbuh pada generasi muda dalam nasib bangsa ke depannya, dari semua materi yang dibahas berkaitan dengan semangat bela negara , kepedulian sosial serta kesetiakawanan sebagai pondasi utama dalam membangun nasionalime yang tinggi.

“Sudah kita ketahui bersama dimana bela negara demi tegaknya kedaulatan bangsa. Namun, bela negara di sini bukan berarti kita semua wajib menjadi anggota militer. Oleh sebab itu, makna bela negara yang sesungguhnya adalah bagaimana kita bersama dapat saling memiliki peran yang lebih berat lagi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Apapun profesi yang digeluti, kita tetap sedang menjalani aktifitas sebagai kegiatan Bela Negara," paparnya.

Sementar itu Plt Kepala Perwakilan Kementrian Pertahanan Provinsi Aceh, Kol. Inf. Mulyono Syah, S. Sos mengatakan, kegiatan lomba ini agar putra putri Aceh dapat menggali dan menambah wawasan khususnya yang berkaitan dengan tanah air, agar kedepan dapat lebih dalam lagi mencintai bangsa ini sesuai dengan Pasal 30 UUD 1945.  

“Kita perlu memberikan stimulus agar tingkat kepedulian mereka terhadap lingkungan meningkat, salah satunya ada kepedulian terhadap peningkatan UMKM di sekitar tempat tinggalnya. Generasi muda harus dirangsang agar mampu menghasilkan produk-produk inovatif dengan menggunakan bahan baku yang tersedia, “ urainya.

Dia berharap, generasi muda dapat mengikuti kegiatan lomba dengan menghasilkan ide keterampilan yang lebih kreatif, selain itu juga dengan adanya kegiatan Lomba Cinta Tanah Air agar seluruh putra-putri Aceh dapat terhindari dari pengaruh narkoba.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini