Ads (728x90)

Para Juara Berpose Saat Tiba Di Aceh
 Penjemputan siswa juara OSN jenjang SMA Nasional


Banda Aceh-Enam gelar juara berhasil diraih kontingen Aceh pada Even Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas dan Berdedikasi Tingkat Nasional, yang berlangsung dari  23-28 Juni 2019 di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. 
Penjemputan Guru Juara Nasional Paud dan Dikmas Aceh

Di Menado kontingen Aceh meraih enam medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA, para pelajar Aceh berkompetisi melawan pelajar dari 33 Propinsi lainnya.  

Prestasi itu juga datang Lomba Kompetisi Siswa (LKS) Tingkat Nasional di Yogyakarta, Aceh meraih dua medali perak dan dua medali perunggu dalam lomba yang berlangsung dari 7-13 Juli 2019.

Para kontingen Aceh disambut dengan pengalungan bunga oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Muslem Yakub M.Pd saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu 13/7/2019.

Atas usaha mereka dalam mengharumkan nama Aceh, nanti pemerintah Aceh juga akan memberikan penghargaan kepada peraih medali.
Penghargaan atau bonus akan diberikan saat peringatan Hardikda mendatang. Semoga itu membangkit semangat siswa tersebut dan siswa lainnya, ujar Muslem Yakub.

Berikut Daftar prestasi dari berbagai ajang tersebut :

Dari Pangkal Pinang,  Aceh meraih dua juara I untuk Tutor Keaksaraan dan Tenaga Kependidikan PAUD Khusus.

Tak hanya itu, wakil Serambi Mekkah juga mendapatkan empat gelar, masing-masing juara III Guru KB/TPA/SPS, juara II Instruktur Komputer, juara III Pamong Belajar SKB, dan juara III Pengelola TBM. 

Penutupan even nasional itu dilakukan Dirjen GTK PAUD dan Dikmas, Dr Ir Harris Iskandar PhD, 28 Juni lalu.

Pada kesempatan itu juga diserahkan pataka kepada Pemerintah Aceh yang diterima Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli SPd MPd, dimana Aceh terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2020.

Dari Menado, Sulawesi Utara, keenam siswa Aceh yang berhasil meraih juara yaitu Ilham Darni dari SMA Fatih Bilingual School yang mendapat medali perak Fisika, Ahmad Faqih dari SMA Fatih Bilingual School meraih medali perunggu Matematika.

Hamlul Khair dari SMAN Modal Bangsa Aceh meraih medali perunggu Informatika, Sulthan Afif dari SMAN Modal Bangsa Aceh meraih medali perunggu Informatika.

Muhammad Mikhail Ghrilman dari SMAN Modal Bangsa Aceh meraih medali perunggu Astronomi, dan Mashita dari SMA Fatih berhasil meraih medali perunggu bidang Kebumian.


Dari Yogyakarta tercatat siswa  yang meraih medali yaitu Febrianti dari SMKN 1 Kutacane, Aceh Tenggara yang meraih medali perak  dalam cabang hairdressing.

Muhammad Bilal Harve dari SMKN 1 Banda Aceh meraih medali perak dalam cabang grapic design techno.

Syaiful Mahdi H dari SMKN 2 Banda Aceh meraih perunggu dalam cabang CNC Miling dan M Rianda Saputra dari SMK 2 Langsa meraih perunggu dalam cabang Plumbing dan heating.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd beserta jajarannya menjemput langsung kontingen Aceh di Bandara Internasional SIM, Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (6/7) malam.

Menurut Syaridin, keberhasilan yang diraih siswa-siswi yang mewakili Provinsi Aceh pada jenjang perlombaan tingkat  SMA merupakan suatu yang spektakuler.
“Anak-anak kita berhasil meraih enam penghargaan di tingkat nasional. 
Walaupun belum mendapat emas, saya yakin dengan pembinaan yang intensif mereka akan mampu meraihnya nanti,” ujarnya.

Adventorial Dinas Pendidikan Aceh.

Posting Komentar