Ads (728x90)




Banda Aceh-Pameran Produk Unggulan UMKM yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi, UMK dan Perdagangan Kota Banda Aceh, resmi ditutup oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE M Si Ak pada Minggu (22/09) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh.

Pameran ini diikuti oleh 70 UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) binaan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, dan dua lembaga keuangan yaitu Bank Aceh Syariah dan LKMS Mahirah Muamalah Syariah yang digelar selama 3 hari, pada 20-22 September 2019.

Saat dijumpai media ini usai acara penutupan Minggu malam, Aminullah mengatakan tujuannya diadakan even pameran untuk menghidupkan UMKM di Banda Aceh, persoalan UMKM meliputi sumber daya manusia, permodalan dan pemasaran.

“Modal sudah tidak ada masalah, SDM sudah banyak yang mampu tapi soal pemasaran perlu dukungan dari Pemko. Dengan ada even-even seperti ini sehingga ada peluang mereka memasarkan, dan juga mempromosikan produknya, “ ujarnya.



Ditambahkannya, dengan makin banyaknya masyarakat menggelar pesta pernikahan juga ikut meningkatkan kebutuhan rumah tangga, dan berdampak pada UMKM, sehingga dengan even pameran menjadi kesempatan besar bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya menuju ekonomi kreatif

“Usai acara ini nantinya, kita berharap para pelaku usaha semakin kompetitif ke depannya Tidak berhenti di sini saja, ke depan akan diikuti dengan berbagai even lainnya untuk UMKM, “ kata Walikota yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Nurdin S Sos.

Soraya


Posting Komentar