Ads (728x90)




Banda Aceh-Bisnis pariwisata beberapa saat lalu sempat menurun akibat naiknya harga tiket penerbangan domestik, namun seiring dengan kembali stabilnya harga tiket pesawat sektor pariwisata di Sabang kembali cerah, dampaknya tingkat hunian tamu hotel kembali naik. Demikian ungkap pemilik Mars Resort Sabang Octowandi saat dijumpai media ini pada Sabtu, 9 November 2019 di Banda Aceh.

“Sekarang bisnis pariwisata di Sabang kembali menggeliat dengan meningkatnya kunjungan turis asing, terutama yang hobi menyelam atau diver. Juga adanya even-even yang diadakan oleh pemerintah membuat kondisi pariwisata dan industri perhotelan terangkat, “ jelasnya.

Lebih lanjut, Octowandi mengatakan tingkat hunian tamu hotel naik drastis pada bulan September hingga Desember, yang bisa mencapai 60 persen ke atas. Menurutnya, dengan adanya berbagai even seperti yang baru-baru ini kompetisi freediving, dan minat wisatawan asing yang hobi menyelam menikmati keindahan laut Sabang, membuat bisnis perhotelan di Sabang masih berpotensi besar dikembangkan.

Ditambah lagi mulai banyak investor yang mau mengembangkan bisnisnya untuk mendukung pariwisata di Sabang, berbeda dengan Banda Aceh yang pertumbuhannya cenderung datar, demikian papar mantan General Manager Hermes Palace Hotel Banda Aceh ini.

“Saat ini Mars Resort berencana menambah jumlah kamar, selain itu juga menyediakan fasilitas ruang meeting yang menampung 480 orang, serta diving center untuk memberikan fasilitas kepada turis yang ingin menyelam dengan menyediakan kursus menyelam, “ ucapnya diakhir wawancara.

Soraya

Posting Komentar