Ads (728x90)



Banda Aceh-Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh mengadakan Bimtek Penyusunan Dokumen SAKIP dan Pelaporan  di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, selama 3 hari dari 9-11 Desember 2019.

Kepala Kanwil BPN Aceh Agustyarsyah, S SiT SH MP,  mengatakan untuk mewujudkan Aceh Juara kita semua harus mempunyai semangat juara. Caranya  dengan update diri untuk menjadi juara,  perubahan mindset, perubahan lingkungan kantor atau ruang kerja menjadi tempat yang nyaman, sehingga meningkatkan semangat kerja, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tina Mestika SH menjelaskan tujuan penyusunan Dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, sebagai salah satu prasyarat untuk terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya. 



Ditambahkannya, dokumen  SAKIP meliputi Laporan Kinerja,  Perjanjian Kinerja,  Rencana Strategis, Rencana Aksi dan Monev atas Rencana Aksi 

"Tujuan dari penyelenggaraan Bimtek ini adalah terwujudnya pengisian aplikasi pelaporan dengan tertib dan benar, mempersiapkan dokumen SAKIP yang lebih baik sehingga dapat memberikan informasi kinerja yang telah dicapai dan seharusnya dicapai, sebagai upaya perbaikan untuk meningkatkan capaian kinerja," urainya.

Tina menerangkan peserta kegiatan berjumlah 42 orang, terdiri dari Kaur PEP dan operator pelaporan dari Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

"Adapun materinya meliputi penyusunan dokumen SAKIP dan pengisian aplikasi pelaporan  yang disampaikan oleh Kabag Tata Usaha, dan Tim PEP Kanwil BPN Aceh, " demikian pungkasnya.

Soraya

Posting Komentar