Iklan

Parmusi Aceh Gelar Muswil ke-4

Senin, 16 Desember 2019, Desember 16, 2019 WIB Last Updated 2019-12-16T02:11:37Z


Banda Aceh-Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Provinsi Aceh mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 di Asrama Haji Banda Aceh, selama 2 hari dari 14-15 Desember 2019.

Muswil kali ini mengusung tema "Dengan Connecting Moslem Kita Songsong Aceh Hebat Nan Gemilang Menuju Ridha Illahi". Hasil Muswil menunjuk kembali Drs H Bahrum M Rasyid sebagai Ketua Parmusi Aceh secara aklamasi untuk Periode 2019-2024.

Muswil dibuka oleh Ketua Umum Parmusi Pusat Usamah Hisyam, sementara mewakili Plt Gubernur Aceh dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam Dr EMK Alidar S Ag M Hum.


Dijumpai media ini pada Minggu (15/12), Ketua Panitia Iskandar Beurahmat Puteh S IP memaparkan persiapan Muswil tahun ini berjalan lancar dengan didukung oleh semua pengurus. Ditambahkannya, Muswil ini merupakan kerja sama yang baik, dan menghasilkan musyawarah untuk menunjuk Ketua incumbent terpilih kembali.

"Muswil ini dihadiri oleh 46 peserta dari 23 Kabupaten dan Kota seluruh Aceh. Bahrum dikenal sebagai mantan anggota DPRA dan mantan anggota DPRK Pidie Jaya. Saat ini aktif sebagai tenaga ahli DPRA, beliau juga dikenal sebagai salah satu tokoh pencetus dana Otsus Aceh, " kata Iskandar yang juga Wakil Sekretaris Parmusi Aceh.

Dijelaskannya, Parmusi tidak lagi identik dengan PPP atau satu partai saja, siapa saja boleh bergabung dengan visi misi pemberdayaan umat, dan meningkatkan persaudaraan.

"Kegiatan Parmusi Aceh selama ini lebih fokus untuk syiar agama. Sesuai dengan pesan Al Qur'an kita kirim dai, kita bina da'i termasuk dari penyuluh Kemenag. Terutama menghadapi isu radikal saat ini di Indonesia, kita arahkan bahwa Islam ini melindungi seluruh umat, termasuk selain yang beragama Islam, " demikian urainya.


Soraya



Komentar

Tampilkan

Terkini