Ads (728x90)


Banda Aceh-Kosgoro 1957 Aceh menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, selama 2 hari pada 15-16 Desember 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 23 Pimpinan Daerah Kolektif (PKD) Kabupaten/Kota se-Aceh, dan dibuka oleh Ketua Umum PPK Kosgoro Dr (HC) H R dr Agung Laksono yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Sementara dari Pemerintah Aceh diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Kamaruddin Andalah S Sos M Si.

Hasil Musda menunjuk Jamaluddin M Jamil ST MM sebagai Ketua Kosgoro Aceh Periode 2019-2024. Musda kali ini mengusung tema " Mari Wujudkan Bersama-sama Membangun Aceh Untuk Lebih Baik dan Sejahtera Dalam Bingkai NKRI."

Dijumpai media ini usai upacara penutupan, dan pengukuhan kepengurusan pada Minggu malam (15/12), Jamaluddin menjelaskan agenda pelaksanaan Musda ke-II adalah penyerahan bantuan obat-obatan dari Ketua Umum Pusat ke Puskesmas Lhong Aceh Besar, dan membentuk kepengurusan terbaru.

Didampingi Ketua Panitia Afdhal Khalilulah B SC (Hons) MT, dia merasa bersyukur mendapatkan amanah dilantik sebagai Ketua Kosgoro Aceh, dan akan segera melakukan konsolidasi.

"Sebelumnya saya sebagai Plt Ketua saat melakukan Musda, sekarang menjadi Ketua. Setelah ini melakukan konsolidasi organisasi, karena selama ini agak pelan. Jadi kita coba jalankan bersama-sama kawan pengurus PDK Kosgoro Aceh juga dibantu teman-teman Kabupaten/Kota. Ada teman-teman sudah kita tunjuk menjadi Plt. Konsolidasi pengurus, sehingga roda organisasi bisa berjalan sesuai dengan harapan, " urainya.

Dia berharap bisa melakukan yang terbaik untuk Aceh." Saya bermimpi banyak sekali yang bisa kita lakukan. Mencoba kalau bisa pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan skill atau ketrampilan. Dengan adanya ketrampilan mereka bisa bekerja, dan pada akhirnya membangkitkan ekonomi rakyat, " pungkasnya.

Soraya

Posting Komentar