Ads (728x90)


Banda Aceh-Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) La Nyalla Mahmud Matalitti, dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh selama tiga hari, dari 2-4 Januari 2020. Dalam kunjungan tersebut turut didampingi senator asal Aceh yaitu Abdullah Puteh, Sudirman alias Haji Uma, Fadhil Rahmi dan Fachrul Razi.

Sejumlah agenda dilakukan selama kunker di Aceh, pada hari kedua kunker Ketua dan Anggota DPD RI menghadiri jamuan makan malam, dan silaturahmi dengan Walikota Banda Aceh di Pendopo Walikota pada Jumat malam (03/01).


Dijumpai media Harian Moslem usai pertemuan, Anggota DPD RI asal Aceh Abdullah Puteh mengatakan kunjungan kerja Ketua DPD RI dengan tujuan memperhatikan dan mencari jalan bagaimana agar perekonomian Aceh dapat meningkat.

 "Jadi kita lihat tempat atau kunci apa yang dapat kita laksanakan, dan keperluan kita cukup besar, tapi kita harus bersama untuk Aceh, " jelasnya.

Ditambahkan Abdullah Puteh, yang juga Wakil Ketua Komite II DPD RI, terkait permintaan dukungan Pemerintah Aceh agar dana Otsus untuk Aceh dapat diperpanjang, Ketua DPD RI siap untuk memberi dukungan.

"Ketua DPD RI sudah mengatakan all out akan mendukung bersama nanti, saya kira tidak ada masalah, setuju. Pak Ketua Nyalla minta bahwa pengelolaan itu harus benar, supaya uang itu betul- betul berpihak pada pengentasan kemiskinan, " ujarnya.

Ketika ditanya bidang apa yang harus menjadi fokus perhatian Pemerintah Aceh untuk mengatasi kemiskinan, Abdullah Puteh menjawab, " Bidang pertanian, dengan program modernisasi pertanian".

Soraya

Posting Komentar