Ads (728x90)



Banda Aceh – Setelah serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Aceh di Ruang Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan, dan dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz MSi, pada Selasa (11/2).

Pada Selasa (18/2) Polda Aceh menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka sertijab Kapolda Aceh dari Irjen Pol  Drs  Rio S Djambak yang telah menduduki posisi baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri kepada pejabat baru Kapolda Aceh Irjen Pol Drs  Wahyu Widada M Phil, yang sebelumnya menjabat Kapolda Gorontalo.

Rangkaian kegiatan sertijab Kapolda Aceh yang digelar di Mapolda Aceh pada Selasa, dimulai kedatangan Kapolda Aceh bersama Ketua PD Bhayangkari Aceh, dan didampingi sejumlah Pamen sekira pukul 08.00 WIB, tiba Mapolda Aceh yang disambut dengan jajar hormat. Kemudian disambut dengan pengalungan bunga oleh Polisi Cilik, penghormatan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM dan tarian Ranup Lampuan.

Selanjutnya sambil berjalan menuju Lobi Mapolda Aceh, Wakapolda memperkenalkan kepada Kapolda Aceh yang baru Pejabat Polda Aceh terdiri dari Irwasda, para Pejabat Utama dan Kapolresta/Kapolres jajaran Polda Aceh, sambil diiringi bacaan shalawat badar yang dikumandangkan oleh Personel Polda Aceh yang berada disamping kiri, dan kanan jalan menuju Lobi Mapolda Aceh.

Sesampai di Lobi Mapolda Aceh, sekira pukul 08.40 WIB Kapolda Aceh melanjutkan acara ramah tamah dengan Kasespim Lemdiklat Polri, di Ruang kerja Kapolda Aceh.

Kegiatan berikutnya sekira pukul 09.00 WIB Kapolda Aceh dan Kasespim Lemdiklat Polri menggelar paparan laporan kesatuan dan penyerahan memori serah terima Kapolda Aceh, di Ruang Teleconference Lantai II Mapolda Aceh.


Selanjutnya sekira pukul 10.15 WIB, Kapolda Aceh dan Kasespim Lemdiklat Polri mengikuti acara serah terima Ibu Asuh Polwan yang digelar di Aula Machdum Sakti Lantai 3 Mapolda Aceh.

Rangkaian kegiatan selanjutnya sekira pukul 11.30 WIB, Kapolda Aceh dan Kasespim Lemdiklat Polri menghadiri upacara serah terima Pataka Polda Aceh “Machdum Sakti” dan Farewell Parade Kapolda Aceh yang digelar di lapangan Mapolda Aceh. 

Upacara itu diawali dengan pembacaan shalawat badar kemudian menyanyikan lagu Mars Polri, serah terima Pataka Polda Aceh dan sambutan Irup Kasespim Lemdiklat Polri yang merupakan pejabat lama dan sambutan Kapolda Aceh yang baru. Upacara itu diakhiri dengan pembacaan do’a.

Seusai itu sekira pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit Kapolda Aceh di Aula Serbaguna Mapolda Aceh.

Selanjutnya sekira pukul 15.50 WIB, digelar acara tradisi pelepasan Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs Rio S Djambak beserta ibu. Mulai dari Aula Serbaguna yang ditandai dengan pedang pora, dan penarikan mobil yang ditumpangi Kasespim Lemdiklat Polri oleh para Kapolres jajaran Polda Aceh. 

Menjelang keluar Mapolda Aceh Kasespim Lemdiklat Polri beserta Ibu dilepas dengan acara Pedang Pora dan pelepasan oleh Kapolda Aceh, Wakapolda, Irwasda dan para Pejabat Utama Polda Aceh untuk menuju ke rumah dinas kediaman Kapolda Aceh.

Red



Posting Komentar