Ads (728x90)


Banda Aceh - Brigjen Drs Yanto Tarah MM secara resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Aceh periode 2019-2023, oleh Ketua Umum Pengurus Besar Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto di Hotel Hermes Palace pada Minggu sore   (23/2/2020).

Selain itu juga turut dilantik struktur kepengurusan Perbakin Aceh, Drs Supriadi Djalal MH sebagai Wakil Ketua Umum, H Tarmizi ST sebagai Ketua Harian, H Asrizar Rafi SE pada posisi Sekretaris Umum, Rustina Santi SE menjabat Wakil Sekretaris I dan Edwar Pasaribu ST menjabat Wakil Sekretaris II.

Acara yang mengusung tema "Satukan Tekad Menuju Prestasi PON XX 2020 Papua dan Tuan Rumah PON XXI 2024", turut dihadiri Anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil, Pangdam IM, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, serta pengurus Pengprov cabang olahraga di Aceh.


Dalam sambutannya, Plt Gubernur Aceh  Nova Iriansyah berharap partisipasi atlet Perbakin Aceh bukan hanya pada event PON Papua saja, juga banyak event nasional lain yang ditargetkan akan diikuti atlet–atlet Perbakin Aceh ke depan.

“Dan yang penting, kita jangan lupa bahwa pada tahun 2024, Aceh bersama Provinsi Sumut akan menjadi tuan rumah pada PON ke- 21,” ucap Nova.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh Yanto Tarah mengatakan akan terus memacu atlet menembak Aceh untuk mengikuti sejumlah kejuaraan di dalam dan luar negeri, dan berkat kerja keras selama beberapa bulan, Aceh mampu meloloskan enam atlet ke PON XX Papua.

Yanto Tarah yang juga Wakapolda Aceh, berharap kepada Plt Gubernur Aceh agar memberikan dukungan untuk olahraga Perbakin, karena fasilitas yang dimiliki Perbakin Aceh saat ini masih kalah dibanding dengan Pengprov Perbakin di Pulau Jawa yang sudah serba digital, sementara Perbakin Aceh masih manual.

Soraya

Posting Komentar