Iklan

Polda Aceh Himbau Antisipasi Kejahatan Baru, Pura-Pura Jadi Tenaga Medis Corona

Senin, 09 Maret 2020, Maret 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-09T12:01:12Z

Banda Aceh -Kabid Humas Polda Aceh Kombes Ery Apriyono SIK M Si menyebutkan, saat ini ada modus kejahatan baru dengan berpura-pura jadi tenaga kesehatan (medis) penyakit Corona, padahal tujuannya untuk melakukan kejahatan seperti perampokan atau pencurian. Demikian ungkapnya dalam siaran pers yang diterima media ini, Senin (9/3) di Banda Aceh.

"Ini sudah terjadi di daerah lain di luar Aceh. Mereka menyamar berpura-pura menjadi tenaga medis datang ke rumah-rumah masyarakat, dengan alasan untuk melakukan penyemprotan terhadap virus COVID 19 atau virus Corana, setelah itu baru melakukan aksi kejahatan  baik perampokan atau pencurian, "kata Kabid Humas. 

Kabid Humas menghimbau kepada masyarakat bila ada tamu yang datang ke rumah yang mencurigakan segera laporkan  kepada tetangga atau kepala desa atau perangkat desa lainnya. Bila perlu laporkan kepada pihak keamanan terdekat, tambahnya.

Selain itu, pihak Kepolisian dalam hal ini adalah Dit Samapta bersama jajarannya seiring dengan ada modus operandi kejahatan baru ini, akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi, dan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan ini, demikian pungkasnya.

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini