Iklan

Bakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Bantu Warga Bersihkan Rumah Akibat Banjir

Sabtu, 30 Mei 2020, Mei 30, 2020 WIB Last Updated 2020-05-30T04:15:36Z

Takengon - Sebanyak Satu SST (Satuan Setingkat Pleton) personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II ditugaskan membantu membersihkan rumah warga dari material yang terbawa banjir, Jum'at (29/05).

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M Yhsan, mengatakan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah, menyebabkan meningkatnya debit air sungai di Kecamatan ini.

Debit air yang terus bertambah, mengakibatkan terjadinya banjir disebabkan oleh air sungai meluap dan menggenangi beberapa Desa di Kecamatan Kebayakan, lanjutnya.


"Akibat luapan air sungai ini 3 desa Kecamatan Kebayakan mengalami banjir. Desa yang digenangi banjir adalah Desa Gunung Balohen, Desa Jongok Meluem dan Desa Lot Kala, " sebut Danki 3 Batalyon  B Pelopor Iptu M Yhsan

"Untuk membantu warga pasca banjir kita kirim personil ke lokasi. Kita bantu warga membersihkan rumah mereka dari material dan sampah yang terbawa banjir, " ucapnya.

"Selain membersihkan rumah warga kita juga membersihkan Mesjid Jamik Azd Zikra yang berlokasi di Desa Lot Kala. Barang-barang mesjid yang terendam air kita evakuasi ke tempat yang aman, " tuturnya.

'Sementara itu material sampah yang menghambat aliran air sungai kita pindahkan dan dibersihkan. Inilah salah satu wujud Bhakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat, " demikian ujar Yhsan.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini