Dirlantas Polda Aceh Bersama Jasa Raharja Tinjau 24 Pos Check Point

Kamis, 07 Mei 2020, Mei 07, 2020 WIB Last Updated 2020-05-07T16:11:55Z

Banda Aceh - Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH bersama Kepala Jasa Raharja Cabang Aceh Mulkan SE M Si AAAKI,  meninjau 24 pos terdiri dari pos check point, serta pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di sepanjang jalan raya mulai Aceh Besar hingga sampai ke Aceh Tamiang, Kamis (7/5).

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK M Si, dalam siaran persnya yang diterima media ini pada Kamis (7/5).

Dijelaskannya, Dirlantas saat meninjau 24 pos turut didampingi Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh AKBP Zaki, dan Kepala Jasa Raharja juga didampingi sejumlah stafnya.

Dirlantas bersama personel lainnya meninjau, dan mengunjungi sejumlah pos untuk mengecek, sejauh mana kebijakan dari pimpinan Polri tentang larangan mudik dan penerapan protokol kesehatan telah diaplikasikan di lapangan oleh jajaran Polres, paparnya.


Dari hasil pengecekan Pos Check Point terlihat kerjasama lintas sektoral antara Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Basarnas, Sat Pol PP, RAPI, BNPB dan mahasiswa sudah berjalan baik, lanjutnya.

"Hal itu dapat dinilai dari laporan dan dilihat langsung pada saat penumpang dari Medan yang masuk ke Aceh dilakukan cek suhu tubuh, dan mobil angkutan disemprot cairan desinfektan, " katanya.

Sementara, situasi Kamtibmas untuk wilayah Timur Aceh selama 14 hari Operasi Ketupat Rencong 2020 masih aman dan kondusif, namun kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan social distancing masih sangat kurang, tambahnya.

"Untuk itu masih perlu kerjasama dan sinergitas semua pihak baik Pemda, TNI/ POLRI dan pihak-pihak terkait untuk mencegah wabah Virus Covid 19 di wilayah Provinsi Aceh, " ucapnya.

Dirlantas Polda Aceh memberikan bingkisan dari Kapolda Aceh kepada setiap pos yang dikunjunginya, dan bingkisan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh Petugas Pos Pengamanan untuk berbuka puasa, demikian tutup Kabid Humas.

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+