Kapolda Aceh Patroli Pantau Pembangunan Jalan Tol Aceh Besar

Selasa, 12 Mei 2020, Mei 12, 2020 WIB Last Updated 2020-05-12T08:53:07Z

Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil bersama rombongan sejumlah pejabat utama Polda Aceh, Selasa (12/5) melakukan patroli meninjau pembangun jalan tol di beberapa lokasi di wilayah Aceh Besar.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK M Si dalam siaran persnya yang diterima media ini pada Selasa (12/5).

Kapolda saat bergerak dari Mapolda Aceh menggunakan kendaraan roda dua patroli lalu lintas didampingi Irwasda Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh lainnya, sebut Kabid Humas.

Rute yang dilalui Kapolda bersama rombongan saat patroli jalan tol, berangkat dari Mapolda Aceh kemudian melalui jalan Simpang Mesra Lingke, menuju gerbang Darussalam melewati Unsyiah dan Tanjung Selamat hingga Simpang Tungkop kemudian menuju Simpang Lam Ateuk, lanjutnya.

"Setelah dari Simpang Lam Ateuk menuju bundaran keong Bandara SIM selanjutnya bundaran Lanud dan gerbang Lanud, baru memasuki gerbang tol Blang Bintang, dan menuju jalan tol Blang Bintang hingga menuju tol Indrapuri sepangjang 14 km dan finish di gerbang tol Indrapuri, " jelasnya.

Dikatakannya, saat patroli di lokasi tol Kapolda sempat berbincang-bincang dengan pihak tol, yakni Branch Manager ruas tol Sigli-Banda Aceh Jarot Seno Wibawa, dan Project Director pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh P Slamet Sudrajat.

"Kapolda berpesan dalam pengerjaan pembangunan batas jalan tol agar diperhatikan faktor keselamatan, dan gangguan dari hewan seperti sapi yang bisa melintasi jalan tol ini, " ucapnya.

Kemudian, Kapolda juga menyampaikan kalau pembangunan jalan tol ini sudah selesai, dan sudah mulai beroperasi agar pihak tol untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk mengantisipasi bila ada gangguan kamtibmas di jalan tol, lanjutnya.

Lalu, Kapolda bersama rombongan kembali ke Mapolda bergerak dari gerbang tol Indrapuri menuju tol Blang Bintang, kemudian memasuki gerbang tol Blang Bintang, setelah itu melalui gerbang Lanud dan bundaran Lanud menuju SMU Modal Bangsa memasuki Desa Ghani, dan melewati lokasi makan tsunami Siron hingga menuju jembatan Lambaro, paparnya.

"Dari jembatan Lambaro, Kapolda melanjutkan perjalanan melalui Desa Pagar Air menuju jembatan Pango. Kemudian melewati simpang BPKP di jalan P Nyak Makam hingga menuju Stadion Dimurtala Lampineung, dan selanjutnya melalui simpang PKA menuju  Lingke  kembali ke Mapolda Aceh, " urainya.

Kapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda Aceh melakukan patroli di sepanjang jalan tol di wilayah Aceh Besar, bertujuan untuk memantau progres pembangunan jalan tol yang saat ini masih dalam pengerjaan, demikian sebut Kabid Humas.

Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+