Ads (728x90)


Banda Aceh - Personel Satbrimob Polda Aceh dari Kompi 1 Batalyon C Pelopor membantu mengevakuasi warga masyarakat Desa Lhok Raya  Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan yang terdampak bencana banjir pada Senin (4/5).

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi, dalam siaran persnya yang diterima media ini pada Selasa (5/5).

Dijelaskannya, banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan air naik secara perlahan, dan menggenangi pemukiman warga serta beberapa desa terendam air setinggi pinggang orang dewasa.


"Akibat  banjir tersebut sejumlah 5 KK dengan 17 jiwa sudah dievakuasi ke tenda pengungsian yang  didirikan di Mako Batalyon C Pelopor, " sebutnya.

Selanjutnya, warga yang dievakuasi didata oleh tim BPBD Tapaktuan yang saat ini berposko sementara di Mako Batalyon C Pelopor, untuk dibagikan makanan buka puasa, tambahnya.

Lebih lanjut Kabid Humas menuturkan, di tenda pengungsian yang didirikan di Mako Batalyon C tersebut, sejumlah Personel Brimob Polda Aceh tetap membawa warga dengan dibantu tenaga kesehatan dan tim BPBD Tapaktuan.

"Selain itu, Personel Brimob dengan perlengkapan SAR bersama stakeholder lainnya juga masih berjaga di lokasi banjir untuk memantau ketinggian air hingga kondisi membaik dan kondusif, " demikian ujar Kabid Humas.

Red

Posting Komentar