Ads (728x90)


Banda Aceh -  Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimob Daerah Aceh, melakukan kunjungan ke Rumah Yatim di jalan Residen Danubroto No 16 Geuceu Komplek Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh pada Kamis (21/05)

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH melalui Kasubbagrenmin Iptu M Tomi, mengatakan kegiatan ini selain bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi anak-anak yatim dibawah asuhan Rumah Yatim, juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

Bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis diserahkan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Satbrimob Daerah Aceh, dan diterima oleh Pengurus Rumah Yatim, tambahnya.

Iptu M Tomi yang didampingi oleh Kasi TIK Satbrimob Iptu Syaifullah menerangkan, saling berbagi dan meringankan kebutuhan sehari hari kepada masyarakat yang membutuhkan, merupakan kewajiban bagi orang yang memiliki kelebihan rezeki.
Apalagi seperti kondisi saat ini, sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap menurunnya perekonomian masyarakat, lanjutnya.

"Beberapa hari lagi umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri, momen ini kita manfaatkan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim yang diasuh Rumah Yatim melalui paket sembako yang dibagikan, " ucap Iptu M Tomi

Menurutnya inilah salah satu wujud kepedulian dan Bhakti Brimob Aceh kepada masyarakat.

Sementara itu, disela-sela kunjungan pengurus Rumah Yatim menceritakan kondisi dan keadaan Rumah Yatim, bahwa saat ini anak yatim yang dibina dan diasuh sebanyak 190 orang dan 35 orang anak Dhuafa. Sebanyak 14 anak yatim tinggal di asrama Rumah Yatim dan sementara untuk 211 anak tinggal dirumah masing-masing yang berada disekitaran Banda Aceh. Bantuan-bantuan yang diterima akan diserahkan kepada anak-anak binaan, lanjutnya.

"Kedatangan kami disambut gembira oleh anak-anak yang berada di Rumah Yatim. Mudah-mudahan niat baik dan bantuan yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim disini, " demikian tutup Tomi.

Red

Posting Komentar