Iklan

Brimob Polda Aceh Gelar Jumat Bersih di Pasar Simpang Empang.

Sabtu, 06 Juni 2020, Juni 06, 2020 WIB Last Updated 2020-06-06T00:11:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jeuram - Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama dengan Polres Nagan Raya, unsur TNI dari Kodim dan Dinas Kebersihan Nagan Raya menggelar kegiatan Jum'at Bersih, dalam rangka mewujudkan dan menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan sehat serta nyaman, Jumat pagi (5/6).

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Hari Purnomo SH MH melalui Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin S Sos mengatakan, aksi Jum'at Bersih ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Pasar Simpang Empat Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan diawali dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di jalan atau lorong-lorong pasar, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan sampah ditempat pembuangan akhir yang ada dipasar, lanjutnya.

"Selain membersihkan sampah-sampah kita juga memotong, dan mencabut rumput-rumput yang tumbuh liar disekitar Pasar. Kita juga membersihkan selokan-selokan yang terdapat sampah agar tidak tersumbat dan banjir saat turun hujan, ujar Danki Nagan Raya Iptu Nurdin.

"Sampah-sampah yang sudah dikumpulkan selanjutnya diangkut Truk milik Dinas Kebersihan Nagan Raya dan dibuang ke TPA atau Tempat Pembuangan Akhir, " ucapnya.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kesadaran masyarakat khususnya pedagang yang ada di lokasi untuk menjaga kebersihan dilingkungan Pasar, tambahnya.

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan masyarakat harus memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

"Dengan lingkungan yang bersih, mencerminkan kesehatan kita. Lingkungan yang bersih dapat mencegah dan menghilangkan bibit-bibit penyakit sehingga kesehatan kita tetap terjaga. Lebih baik mencegah daripada mengobati, filosofi ini dapat kita jadikan pedoman, " tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa tujuan lain yang ingin dicapai dari aksi Jum'at Bersih ini adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat Nagan Raya secara umum dan mewujudkan tampilan Kabupaten Nagan Raya yang asri, bersih, indah, nyaman dan sehat.

"Sementara itu kita juga menghimbau pedagang dan pembeli agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan disiplin menggunakan masker dan tetap menjaga jarak atau social distancing. Kita juga mengajak pedagang agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan pengelola pasar, dan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, " demikian tutup Nurdin.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini