Dyah Serahkan Rumah Bantuan untuk Warga Tamiang

Jumat, 05 Juni 2020, Juni 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T09:57:33Z

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi Bupati Aceh Tamiang, Mursil dan Camat Manyak Payed, Muktar Hadi menyerahkan Rumah Layak Huni kepada keluarga Bapak Ismail dikampung Tanjung Neraca, Kecamatan Manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang. Jumat,05/06/2020.

Kuala Simpang -  Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan rumah bantuan Pemerintah Aceh untuk warga Tanjung Neraca, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (5/6/2020). 

Rumah tersebut dibangun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh untuk tahun anggaran 2020.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Ismail dan Misnawati, pasangan suami istri penerima bantuan. Pasangan tersebut selama ini hidup dengan lima anak mereka. 

Kepada Dyah, Ismail yang merupakan kepala keluarga mengaku sehari-hari bekerja sebagai nelayan dan tinggal di rumah milik saudara mereka. 

Dyah mengucapkan selamat kepada pasangan suami istri itu dan berpesan agar mereka merawat dan menjaga rumah tersebut.

"Selamat ya Ibu, Bapak, semoga rumah ini segera ditempati," ujar Dyah. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) Dinas Perkim Aceh Wilayah 12 Langsa dan Tamiang, Muzakir, Camat Manyak Payed, Mukhtar Hadi, Kepala Desa Tanjung Neraca, Asril, serta sejumlah tokoh masyarakat kecamatan Manyak Payed. 

Pejabat PPTK Dinas Perkim Aceh Wilayah 12 Langsa dan Tamiang, Muzakir, mengatakan untuk tahun anggaran 2020 terdapat 195 rumah bantuan yang dibangun Pemerintah Aceh untuk masyarakat miskin di kabupaten itu.

"Sebagian sudah selesai pembangunannya, sebagian lagi masih dalam pengerjaan," ujar Muzakir. 

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Neraca, Asril, menjelaskan untuk tahun anggaran 2020 desa yang dipimpinnya mendapat lima unit rumah bantuan yang diperuntukkan bagi warga miskin. Sedangkan pada tahun 2019 lalu Pemerintah Aceh juga membangun enam unit rumah bantuan untuk desa tersebut. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Pemerintah yang telah perduli kepada desa kami. Ini sangat membantu mengatasi beban desa," ujarnya.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+