Iklan

Pedagang Yang Masih Berjualan di Peunayong Dari Luar

Rabu, 22 Juli 2020, Juli 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T05:12:45Z

Banda Aceh - Pasca relokasi pedagang Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin, kondisi sekitar Pasar Peunayong tampak mulai lengang dan tertib. Jalan yang biasa macet sudah dapat dilalui kendaraan.

Relokasi pedagang dari Peunayong dilakukan secara bertahap. Namun kini, sejumlah pedagang kaki lima mulai tampak berjualan, seperti di depan Jalan Kartini, dan membuat jalan menjadi semrawut karena adanya lapak pedagang sayur dan ikan.

Ditemui media ini pada Selasa (21/07), Kepala BLUD UPTD Pasar Kota Banda Aceh T Adista mengatakan pedagang yang mulai muncul berjualan merupakan pedagang yang tidak terdata, sementara semua pedagang Pasar Peunayong yang terdata sudah pindah ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.


"Banyak pedagang yang masuk ke Pasar Peunayong, rata-rata mereka berasal dari luar Banda Aceh yang tidak memiliki tempat berjualan. Apalagi selama Covid-19 banyak pedagang dari luar muncul, " jelasnya.

Ditambahkan Adista, karena bukan pedagang pasar dibawah naungannya maka pihaknya tidak bisa turut mengatur, sehingga penertiban dilakukan oleh Satpol PP.

"Terkait aset bangunan lama Pasar Ikan Peunayong, sesudah pedagang pindah kini sudah dikembalikan ke Walikota, dan belum tahu akan dijadikan apa, " demikian ujarnya.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+